Dandim 1015/Spt Hadiri Analisa dan Evaluasi Kamtibmas

SAMPIT – Dandim 1015/Spt. Letkol Czi Ahkmad Safari SH menghadiri Rapat Evaluasi analisa dan evaluasi situasi Kamtibmas di wilayah Kab. Kotim selama tahun 2020 bertempat di Aula Sei. Mentaya BAPPEDA Kab. Kotim jalan Jendral Sudirman. Km. 5.5 Kel. Pasir Putih Kec. MB Ketapang Kab. Kotim, Rabu (30/12).

Rapat Evaluasi analisa dan evaluasi situasi Kamtibmas di wilayah Kab. Kotim dihadiri oleh Bupati Kotim. H Supianhadi S.ikom, Wakil Bupati kotim. H Taufik Mukri, Dandim 1015/Spt. Letkol Czi Ahkmad Safari SH, Kapolres Kotim. AKBP Abdoel Haris Jakin,Wakil Ketua DPRD Kab. Kotim. Rudianoor, FKPD Kab. Kotim, Camat se Kotim, Para Pengusaha.

Rapat Evaluasi analisa dan evaluasi situasi Kamtibmas di wilayah Kab. Kotim ini dilakukan untuk mengawali kegiatan sebelum beranjak ke pelaksanaan tugas di tahun 2020. “Oleh karena itu diharapkan seluruh pelaksanaan tugas baik ditingkat polres dan polsek dapat dituangkan dalam giat analisasa dan evaluasi ini.” kata Dandim 1015/Spt. Letkol Czi Ahkmad Safari SH.

BACA JUGA:   Kunjungan Kerja di Kalteng, Pangdam XII/TPR Tinjau Perkembangan Program Food Estate Dadahup

Dalam gelar kali ini, Dandim 1015/Spt. Letkol Czi Ahkmad Safari SH menuturkan materi yang dipaparkan adalah terkait situasi Kamtibmas serta kegiatan masyarakat yang perlu mendapatkan atensi dan perhatian dari pihak Kodim 1015/Sampit kedepan.

“Hal tersebut untuk mengetahui sejauh mana perkembangan situasi kamtibmas di wilayah Yang berada diwilayah Kodim 1015/Sampit.” Ujar Dandim 1015/Spt. Letkol Czi Ahkmad Safari SH.

Rapat Evaluasi analisa dan evaluasi situasi Kamtibmas di wilayah Kab. Kotim ini juga dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kinerja dalam pelaksanaan tugas masing-masing fungsi dan Koramil wilayah Kodim 1015/Sampit selama tahun 2020.

Harapan Dandim 1015/Spt. Letkol Czi Ahkmad Safari SH kedepan di tahun 2021 akan lebih baik dan lebih terkoordinir dengan rencana-rencana yang lebih terprogram lagi dan dapat memberikan onovasi-inovasi yang positif yang dapat menunjang Kodim 1025/Sampit ke arah lebih baik lagi.

“Selama pelaksanaan Kampanye situasi tetap aman dan kondusif dengan mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes),” Ungkapnya.

BACA JUGA:   Babinsa Kodim 1013/Mtw Pantau Penrapan Protkes Hajatan Warga

Ia pun menyebutkan dalam Rakornis tersebut, masing-masing instansi terkait menyampaikan analisis dan evaluasi sesuai kapasitasnya. Menurutnya dalam pilkada serentak di kabupaten Badung dilaksanakan di tengah pandemi covid-19, meski demikian pilkada diharapkan tidak menjadi cluster baru penyebaran covid-19

“Jadi kami tetap mengawal jalannya pilkada ini. Mulai dari pengamanan pemantauan saat surat suara datang, termasuk nantinya disiapkan personel yang berjaga di setiap TPS,” jelas Dandim 1015/Spt. Letkol Czi Ahkmad Safari SH

Dandim 1015/Spt. Letkol Czi Ahkmad Safari SH menyebutkan langkah-langkah KPU kabupaten Kotim sudah tepat selalu berkoordinasi dengan pihak terkait dalam penegakan Prokes. Hal itu tentu sebagai upaya pencegahan Pilkada Kotim menjadi klaster baru penyebaran covid -19

“Kita tegaskan penegakan protokol kesehatan adalah kunci dalam mensukseskan Pilkada yang aman, damai, sejuk dan sehat, jika ada yang melanggar akan ditindak tegas sesuai peraturan yang telah ditentukan,” Pungkas Dandim 1015/Spt. Letkol Czi Ahkmad Safari SH. (rls)