Hadapi Bencana, Polda Kalteng Tingkatkan Kesiapsiagaan

IST/BERITA SAMPIT - Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Indro Wiyono saat melakukan pengecekan peralatan di Mako Polda Kalteng.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka menghadapi bencana alam maupun non alam, Polda Kalteng menggelar Sarpras dan personel di Lapangan Barigas Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Kamis 31 Desember 2020

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo, melalui Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Indro Wiyono, mengatakan, penggelaran Sarpras dan personel tersebut dilakukan guna meningkatkan kesiapsiagaan ketika terjadi bencana di wilayah hukum Polda Kalteng.

BACA JUGA:   Pengurus SMSI Empat Kabupaten Segera Dikukuhkan di Sampit

“Karena seperti diketahui, jika seluruh penjuru negeri bahkan dunia saat ini tengah dihadapkan dengan pandemi Covid-19,” kata Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Indro Wiyono.

Diterangkannya, apel yang dilaksanakan serentak diseluruh Polres jajaran Polda Kalteng sebagai representasi kesiapan Polri bersama TNI dan stake holder terhadap bencana alam di Kalteng.

“Untuk itu, saya berpesan agar masing – masing satuan tugas dapat menyiapkan mental fan fisik yang prima dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam penanganan tugas penanggulangan bencana alam. Dengan demikian kita akan mampu mengatasi kendala yang dihadapi ketika menyelamatkan warga yang menjadi korban,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).