Menjelang Tahun Baru 2021, Gubernur Kalteng Cek Kondisi Jalan dan Jembatan

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran memberikan arahan saat kunjungan kerja di Kabupaten Kotawaringin Barat.

PANGKALAN BUN – Dalam menyambut tahun baru 2021, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran memantau dan mengecek kondisi jalan di sejumlah wilayah sembari melakukan kunjungan kerja ke daerah, Kamis 31 Desember 2020.

Pemantauan dan pengecekan dilakukan guna mengetahui kondisi berbagai wilayah menjelang akhir tahun 2020 serta kondisi jalan dan jembatan, berkaitan dengan kesiapsiagaan alat berat untuk membantu masyarakat apabila terjadi banjir atau longsor yang berpotensi menganggu transportasi.

Sugianto Sabran mengecek kondisi jalan dan jembatan yang biasa dilalui aktivitas masyarakat. Selain Posko yang sudah disiapkan sebanyak 16 titik seluruh Kalteng, termasuk alat berat, kondisi jalan perlu juga dilakukan pengecekan untuk kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Tinjau Lokasi Calon Ibu Kota Daerah Persiapan Provinsi Kotawaringin

Didampingi Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalteng Shalahuddin dan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng Sri Suwanto, Sugianto mengecek kondisi jalan dan jembatan sebelum rapat koordinasi internal, dimana hasil dari pengecekan hari ini akan digunakan sebagai bahan evaluasi untuk pembangunan di wilayah lainnya.

Adapun dalam kegiatan ini, Sugianto memantau ada sebanyak tujuh titik jalan yang mulai rusak di wilayah Kotawarigin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat. Sugianto meminta dinas terkait untuk segera memperbaikinya, sehingga masyarakat dapat nyaman dalam beraktivitas.

“Dari berbagai masukan masyarakat di berbagai wilayah, untuk pembangunan di Kalteng kedepannya, kita tingkatkan secara bertahap. Saat ini kami mengecek kondisi jalan dan melihat masyarakat dalam beraktivitas di jalan raya. Ada ruas jalan yang mulai rusak untuk dapat segera diperbaiki agar masyarakat nyaman beraktivitas,” kata Sugianto.

BACA JUGA:   Wagub Kalteng Dukung Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Pada Kantor Pertanahan Lamandau

Sebelumnya, Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalteng Shalahuddin memaparkan, bahwa pihaknya telah menyiapkan 16 Posko di berbagai wilayah dan menyiapkan alat berat untuk mengantisipasi banjir, jalan rusak, dan longsor.

Selain itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak Balai untuk mengawasi dan memantau Jalan Provinsi dan Jalan Nasional guna mewaspadai potensi kerawanan yang dapat mengganggu aktifitas masyarakat memasuki Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. (Hardi/beritasampit.co.id).