Bupati Kobar : Awali Tahun Baru dengan Semangat Putus Penyebaran Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah yang sedang isolasi mandiri dirumahnya karena terkonfirmasi posirif Covid-19, menyampaikan pesan untuk masyarakat Kabupaten Kobar, melalui virtual.

“Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan mohon maaf kepada masyarakat bahwa kegiatan acara tutup tahun 2020 di dalam melaksanakan aktivitas seperti normal, ini kita tidak bisa laksanakan karena kita ingin memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kobar,” kata Nurhidayah, Kamis 31 Desember 2020.

Bupati menyampaikan kegiatan tutup tahun 2020 tidak bisa dilaksanakan berdasarkan hasil rapat koordinasi tim satgas penanganan Covid-19 Kobar, dan sepakat untuk kegiatan acara tutup tahun 2020 dan menyambut tahun 2021 semua kegiatan ditiadakan.

BACA JUGA:   Akhirnya Jemaah Umrah Indonesia Bisa Pulang

“Dibukanya kembali tempat hiburan dan tempat wisata yang telah ditutup, kita menunggu keputusan tim tim satgas penanganan Covid-19 Kobar. Kemudian tujuan sementara ditutup untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, dan aktivitas kegiatan masyarakat yang mengumpulkan orang banyak, kami dari tim satgas penanganan Covid-19 sepakat tidak memberikan izin,” ujar Nurhidayah

Nurhidayah mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang selalu mendukung dan mensupport, khususnya masyarakat yang selalu ikut ambil bagian dalam bagaimana upaya bersama untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Begitu juga terimakasih yang tidak terhingga saya sampaikan kepada tim yustisi yang tidak mengenal lelah siang dan malam untuk menjaga keselamatan, menjaga keamanan dan menjaga kesehatan masyarakat,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Akhir Tahun, Polisi Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Bupati pun menyampaikan informasi, bahwa sebentar lagi Vaksin Covid-19 akan segera datang ke Kabupaten Kobar. Vaksin mudah-mudahan jadi kunci satu – satunya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Tapi kita tetap harus disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M. Yaitu, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan menjauhi kerumunan. Sekali lagi Ibu sampaikan SALAM SEHAT untuk seluruh masyarakat Kobart, do’akan Ibu cepat sembuh,” ungkap Hj Nurhidayah, sambil nampak matanya berkaca-kaca (menangis).

(man/beritasampit.co.id).