Penjelasan Polisi Soal Penemuan Jasad Yongki di Bukit Tangkiling

IST/BERITA SAMPIT - Proses Penemuan Jenazah Yongki Asti Prayogi. Jumat, 01 Januari 2020

PALANGKA RAYA – Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri melalui Kapolsek Bukit Batu Iptu Muludin menjelaskan jenazah Yongki Asti Prayogi (41) ditemukan oleh anggota Tim SAR Gabungan Kota Palangka Raya.

Lebih lanjut, Iptu Muludin mengatakan penemuan mayat tersebut di Bukit Batu Banama Jalan Tjilik Riwut Km. 32 depan Mako Brimob Polda Kalteng masuk samping rumah Turman Barutu Pensiunan Polri sekitar 150 meter Kelurahan batunrung Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya.

“Iya, sekira pukul 09.45 Wib tim SAR menemukan mayat seorang laki laki yang diduga orang yang hilang beberapa hari yang lalu,” ungka Iptu Muludin dengan berita sampit.co.id. Jumat, 01 Januari 2021

BACA JUGA:   Personel Polresta Palangka Raya Disiagakan Memperketat Pengawalan Vaksin Covid-19

Iptu Muludin membeberkan korban ditemukan dengan kondisi memakai pakaian jaket suweter biru tua atau malam, celana jin warna biru dan dalam keadaan miring kekanan serta mulai bau tidak sedap serta dikerumuni belatung.

“Kami sedang mengumpulkan barang bukti dan meminta keterangan para saksi, serta memasang garis polisi dan membawa jenazah ke ruang Kamboja RSUD Doris Sylvanus untuk dilakukan visum et revertum,” tegasnya.

Diketahui Yongki adalah bekas seorang anggota Mapala dan sempat dikabarkan menghilang selama 5 hari, korban diketahui sebelum dinyatakan menghilang sempat memasang status WA Story pada Minggu 27 Desember 2020 berada di bukit Tangkiling.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Orang Pertama Disuntik Vaksin di Palangka Raya

Warga Jalan Panenga Kecamatan Sebangau Palangka Raya ini sebelumnya pergi memancing dan setelah itu dikabarkan hilang tanpa kabar.

Sontak kejadian ini menghebohkan warga dan Tim Search And Rescue (SAR) gabungan yang terdiri dari gabungan personel Polresta Palangka Raya, BPBD Palangka Raya dan Basarnar dibantu tim relawan melakukan proses pencarian. Hari kelima tepatnya Jumat 01 Januari 2020, tim SAR akhirnya menemukan korban dengan kondisi tidak bernyawa.

(Hardi/Beritasampit.co.id)