Polresta Palangka Raya Amankan Ibadah Misa Awal Tahun Gereja Gembala Baik

IST/BERITA SAMPIT - Petugas kepolisian saat cek suhu tubuh jemaat Gereja Gembala Baik di Jalan Tjilik Riwut Km 9 Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Untuk mengamankan jalannya kegiatan Ibadah Misa Awal Tahun jemaat Gereja Gembala Baik di Jalan Tjilik Riwut Km 9 Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Polresta Palangka Raya menurunkan sejumlah personel.

Pengamanan kegiatan yang berlangsung pada Hari Jumat 1 Januari 2021 yang mulai Pukul 16.00 WIB tersebut dipimpin oleh Perwira Pengendali (Padal) Ipda Trijoko, bersama tujuh personel Polresta dan 22 Personel Polda Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Rangkaian HUT Ke 60 Jasa Raharja Kalteng Gelar Aksi Donor Darah

Trijoko menuturkan, pengamanan tersebut dilakukan untuk menjaga situasi Kamtibmas sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat, khususnya Jemaat Gereja Gembala Baik yang melaksanakan Ibadah Misa Awal Tahun Baru 2021 yang dipimpin oleh Pastor Edi winarta.

“Dalam melaksanakan pengamanan petugas juga memastikan pihak Gereja telah menerapkan standar Protokol Kesehatan dengan menyiapkan tempat cuci tangan, membatasi jumlah Jemaat serta mewajibkan untuk selalu memakai masker,” kata Padal Ipda Trijoko.

BACA JUGA:   Persiapan PON Papua 2021, Koni dan Dispora Kalteng Gelar Rapat Koordinasi Bersama Cabor

Selain itu, guna mencegah terjadinya penyebaran virus corona petugas juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermogun bagi setiap orang yang akan mengikuti jalannya kegiatan. (Hardi/beritasampit.co.id).