Polsek Seruyan Hilir Gelar Patroli Pengamanan Pergantian Tahun

KUALA PEMBUANG – Polsek Seruyan Hilir menggelar patroli pengamanan malam pergantian tahun. Patroli dilaksanakan di titik-titik rawan di Kecamatan Seruyan Hilir yang dikhawatirkan menimbulkan kerumunan masyarakat yang nekat melangsungkan malam pergantian tahun.

Patroli digelar sejak pukul 20.00 WIB hingga malam pergantian tahun, dalam patroli itu tidak ditemukan pelanggaran seperti kerumunan masyarakat.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono melalui Kapolsek Seruyan Hilir AKP Setiyono menyebut bahwa jajaran Polres Seruyan beserta aparat gabungan telah menyisir dan berjaga-jaga di titik-titik rawan kemunculan kerumunan untuk memperingati malam pergantian tahun.

“Kita tadi lakukan patroli dari Daerah pelabuhan Segintung, dalam kota, pemukiman, sampai Kedaerah Wisata pantai sungai bakau tidak ditemukan perkumpulan atau kerumunan massa yang terjadi di malam pergantian tahun,” ungkapnya saat ditemui awak media usai menggelar patroli pengamanan malam pergantian tahun.

Dia menuturkan bahwa patroli yang dilakukan hingga pukul 00.00 WIB pada saat perayaan malam pergantian tahun, tidak ditemukan warga yang berkerumun menggelar pawai, konvoi bahkan berkerumum dengan jumlah massa yang banyak.

“Angggota mobile, disemua jalan dan titik rawan kerumunan. Kita pastikan sampai pukul 00.00 WIB, agar tidak ada kegiatan masyarakat yang berkerumun,” ujarnya.

Selain itu, dia mengatakan jika ditemukan masyarakat yang nekat menggelar perayaan malam pergantian tahun dengan berkerumun yang memunculkan massa yang cukup banyak, pihak Polsek Seruyan Hilir bersama aparat gabungan tidak segan-segan membubarkan acara tersebut.