Dandim 1014 /Pbn di Dampingi Kapolres, Danlanud Iskandar dan Kepala BPBD Kobar Pimpin Apel Gabungan

PANGKALAN BUN – Jelang pergantian tahun 2020 – 2021 nanti malam, Komandan Kodim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, di dampingi Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Devy Firmansyah, Danlanud Iskandar Pangkalan Bun dan Kepala BPBD Kobar memimpin apel gabungan dalam rangka kesiapan pengamanan pergantian tahun baru yang bertempat di lapangan Apel Makodim, Kamis (31/12/2020).

Apel gabungan di ikuti oleh Personil Kodim 1014/Pbn, Kompi Senapan B Yonif Raider 631/Atg, Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Brimob, Polres, Dishub, BPBD, dan Satpol PP Kobar.

Pada kesempatan tersebut Dandim membacakan amanat Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, ” Pengamanan Tahun Baru kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena pada saat ini pandemi covid 19 sedang melanda seluruh belahan dunia termasuk di negara Indonesia.

BACA JUGA:   Kodim 1011/Kuala Kapuas Bhakti Sosial Donor Darah

Aktifkan kegiatan operasi yustisi guna menumbuhkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, guna menekan penyebaran covid 19.

Selalu melakukan deteksi dini terhadap berbagai ancaman faktual yang dapat merusak kerukunan antar umat beragama dan memecah-belah nilai persatuan dan kesatuan bangsa,” Pesan Danrem.

Usai membacakan amanat Danrem, Dandim menambahkan bahwa tujuan kegiatan Apel Gelar ini guna mengetahui kesiapan personil pengamanan gabungan baik dari TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat dalam mengantisipasi perkembangan situasi Kamtibmas menjelang pergantian tahun baru.

BACA JUGA:   Babinsa Koramil 1015-15/Tlp Kawal Pembagian BST Pusat Tahap III

Dandim juga menekankan kepada personil yang bertugas untuk selalu waspada mengantisipasi berbagai kerawanan yang mungkin timbul menjelang pergantian tahun dan terkait perkembangan politik saat ini sehingga kondusifitas wilayah tetap terjaga.

“Pengamanan merupakan tanggungjawab kita bersama, untuk itu tetap waspada dan jaga kesehatan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,” pesan Dandim. (Rls)