Kafilah Desa Satiruk Pertahankan Juara Umum MTQ Ke IV Kecamatan Pulau Hanaut

BANGGA : ARIFIN/BERITA SAMPIT – Kades Satiruk dan Camat Pulau Hanaut mengangkat piala bergilir MTQ tingkat kecamatan Pulau Hanaut di Desa Rawa Sari.

SAMPIT – Prestasi membanggakan kembali diukir para kafilah Desa Satiruk di ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke IV tingkat Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), yang dipusatkan di Desa Rawa Sari, 29-31 Desember 2020. Para kafilah itu mampu pertahankan juara umum yang sebelumnya diraih di ajang yang sama pada tahun 2019.

Pengumuman dan penyerahan piala para juara berbagai cabang lomba diadakan Kamis 31 Desember sekitar pukul 15.30 WIB. Pada saat itu, Desa Rawa Sari diguyur hujan deras namun proses pembagian hadiah tetap dilaksanakan bahkan tidak mengurangi khitmad dari kegiatan tersebut.

BACA JUGA:   Personil Pengamanan Natal Bagikan Sembako

“Kami patut bersyukur dan bangga, para kafilah Desa Satiruk mampu pertahankan juara umum MTQ ke IV tingkat Kecamatan Pulau Hanaut tahun 2020. Sebelumnya, kafilah kami meraih juara umum yang diselenggarakan di Desa Satiruk tahun 2019,” ucap Kepala Desa Satiruk Asra kepada wartawan beritasampit.co.id, Sabtu 2 Januari 2021.

Mengenai target tahun 2021, Asra menegaskan, juara umum tetap dipertahankan. Alasannya, apabila hal itu tercapai secara otomatis piala bergilir Camat Pulau Hanaut akan menjadi milik Desa Satiruk.

BACA JUGA:   Bentuk Satgas Covid-19 Hingga Libatkan Peran RW/RT

“Tahun ini, kami siap pertahankan juara umum agar piala bergilir tetap menjadi milik Desa Satiruk,” ujar Asra dengan nada optimis.

Akan tetapi, lanjutnya, impian itu akan mudah tercapai apabila para orang tua tetap konsisten memberikan pembinaan dan bimbingan kepada anaknya, untuk terus memperdalam cabang lomba yang sudah diikuti sebelumnya.

(ifin/beritasampit.co.id)