Polsek Kumai Kembali Bagikan Bantun Beras ke Warga Terdampak Covid-19

IST/BERITA SAMPIT : Kapolsek Kumai Iptu Ancas Sapta Nirbaya saat memberikan beras kepada warga yang terdampak Covid-19.

PANGKALAN BUN – Polsek Kumai Polres Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan bakti sosial dengan memberikan beras kepada warga yang terdampak Covid-19 dan keadaannya kurang mampu.

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Devy Firmansyah, melalui Kapolsek Kumai Iptu Ancas Sapta Nirbaya saat dikonfirmasi Sabtu, 02 Januari 2021 membe narkan Polsek Kumai telah melaksanakan kegiatan social.

“Kegiatan bakti sosial dilaksanakan kemarin hari Jumat 1 Januari 2021, dinamakan Jumat Berkah, sebagai buktinya berlanjutnya kepedulian POLRI kepada warga, dan semoga kita semua di tahun 2021 lebih banyak mendapat keberkahan dari Allah SWT dan Virus Cocona segera menghilang dari muka bumi ini,” kata Ancas.

BACA JUGA:   Hilang Kendali, Sebuah Truk Tabrak Pengendara Motor Hingga Tewas Ditempat

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk membantu kebutuhan masyarakat dalam sehari-hari. Serta mengingatkan pada masyarakat untuk mentaati dan menerapkan Protokol Kesehatan 3 M dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami terus berupaya mengajak masyarakat untuk tetap semangat dalam menjalani masa pandemi ini dan mendukung kebijakan pemerintah untuk pemutusan mata rantai penyebaran Covid 19 dengan cara menerapkan 3M diantaranya”, imbuh Ancas.

“Polsek Kumai, selain melaksanakan giat bakti sosial, juga melakukan sosialisasi pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kepada warga masyarakat, khususnya mereka bermukim berdekatan dengan lahan,ladan dan hutan,” kata Waka Polsek Kumai Ipda Dwiyono didampingi KA SPKT I Polsek Kumai Aiptu Sutarman beserta anggota KP3 Kumai Bripka Gin Gin.

BACA JUGA:   Kantor Dinas PUPR Tampak Berbeda Dengan Keindahan di Malam Hari

“Kegiatan patroli tersebut di lakukan mendikteksi lokasi dan arahan sedinimungkin kepada masyarakat agar dapat meningkatkan kesadaran bahwa, membakar hutan dan lahan sembarangan akan membahayakan lingkungan dan manusia,” pungkas Ancas.

(man/beritasampit.co.id).