Satpolair Polres Kobar Periksa Nahkoda dan ABK Kapal Bahkan Sosialisasi Prokes

IST/BERITA SAMPIT - Kegiatan rutin Satpolair Polres Kobar.

PANGKALAN BUN – Satuan Kepolisian Perairan (Satpolair) Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan giat rutin patroli perairan. Selain memeriksa kapal dan melakukan Polmas perairan kepada para Nahkoda kapal dan ABK (anak buah kapal) yang berada di DAS (daerah aliran sungai) Kumai Kecamatan Kumai, juga sosialisasi protokol kesehatan.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kasat Polair Polres Kobar Iptu Kusean Affandi, saat dikonfirmasi Sabtu, 2 Januari 2020, mengatakan, kegiatan patroli rutin ini bermaksud untuk melakukan pengecekan kelengkapan berkas kapal yang harus dilengkapi oleh kapal angkutan barang yang melintas di perairan Kumai, serta memeriksa kelengkapan alat keselamatan dan kelayakan kapal untuk berlayar.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Santuni Penyandang Disabilitas

Polmas perairan yang bertujuan mengimbau kepada nahkoda kapal dan ABK kapal yang berada di DAS Kumai untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, baik saat berada di atas kapal ataupun saat berada di darat yang bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Hukum Perairan Polres Kobar.

“Kegiatan patroli ini adalah salah satu tugas utama Satpolair Polres Kobar, demi menjaga keamanan dan keselamatan para Nahkoda kapal beserta ABK nya yang akan berlayar, dan juga guna menekan penyebaran Virus Covid-19, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan baik saat berada di kapal maupun saat berada di darat,” kata Kusean Affandi.

BACA JUGA:   Kasus Covid-19 di Kobar Meningkat, Bupati akan Berlakukan Jam Malam

Kusean Affandi juga mengatakan, pihaknya telah rutin setiap minggu melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan di sekitar dan di ruangan kantor Satpolair Polres Kobar.

“Sebelum melakukan kebersihan kesehatan keluar kantor, di kantor sendiri harus lebih dahulu bersih dan sehat, agar anggota bekerja bisa lebih baik dan tujuannya untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 khususnya di lingkungan Mako Satpolair Polres Kobar,” kata Iptu Kusean Affandi. (Man/beritasampit.co.id).