Kapolsek Bukit Batu Ajak Warga Patuhi Prokes

IST/BERITA SAMPIT - Kapolsek Bukit Batu Iptu Muludin saat mengajak para ibu-ibu sosialisasi prokes di Pasar Rakyat Tangkiling.

PALANGKA RAYA – Polsek Bukit Batu terus berupaya menekan penyebaran Covid-19 di wilayahnya, salah satunya dengan rutin melaksanakan patroli Kamtibmas sembari sosialisasi dan memberikan imbauan Protokol Kesehatan (Prokes).

Sebagaimana yang dilakukan pada Hari Senin 4 Januari 2021 dengan menyambangi lokasi Pasar Rakyat Tangkiling yang terletak di Jalan Pangkalima Jaya Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya.

Kapolsek Bukit Batu Iptu Muludin turun langsung ke lapangan guna mensosialisasikan Prokes serta penerapan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) kepada warga yang ada di wilayah tugasnya tersebut. Selain itu Iptu Muludin menjelaskan keterlibatannya langsung dalam sosialisasi prokes tersebut.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Apresiasi Kerja Nyata Muhammadiyah di Tengah Pandemi COVID-19

“Hal tersebut dilakukannya sebagai upaya menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan Prokes dan 3M untuk menjaga diri dan keluarga dari penularan virus corona,” kata Iptu Muludin.

Selain untuk menciptakan situasi Kamtibmas ditengah masyarakat, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi dan hubungan yang baik serta sinergitas Polri dengan pengurus pasar, para pedagang serta masyarakat di wilayah Kecamatan Bukit Batu.

BACA JUGA:   Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalteng Tingkatkan Kemampuan Menembak

“Selain mengajak untuk disiplin menerapkan Prokes dan 3M, kami juga mengimbau warga agar tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat menyebabkan terjadinya kerumunan guna mencegah terjadinya cluster baru penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).