Pengurus SMSI Empat Kabupaten Segera Dikukuhkan di Sampit

RAPAT PERSIAPAN : JUN/BERITA SAMPIT - Panitia pelaksana pelantikan pengurus SMSI sedang melalukan rapat persiapan pelantikan.

SAMPIT – Pengurus Provinsi (Pengprov) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan mengukuhkan pengurus SMSI empat kabupaten di Kalteng.

Pengukuhan pengurus SMSI Kabupaten rencananya dilaksanakan di Gedung Wanita Sampit, Jumat 8 Januari 2021 yang akan datang.

Guna melancarkan kegiatan tersebut SMSI Kotim selaku tuan rumah membentuk panitia dan menggelar rapat maraton guna mematangkan jalannya pelantikan.

“Ada empat kepengurusan ditingkat kabupaten yang akan dilantik bersama nantinya,” jelas Nako, Ketua Panitia Pelaksana saat rapat di sekretariat sementara di kantor Berita Sampit, Senin 4 Januari 2021, sore.

BACA JUGA:   BPOM Sidak Sejumlah Minimarket di Sampit Hasilnya Semakin Membaik

Dijelaskannya, empat pengurus SMSI Kabupaten yang dilantik nantinya, yakni SMSI Seruyan, SMSI Katingan, Lamandau dan SMSI Kotim sebagai tuan rumah pelantikan.

Pemerintah tidak perlu lagi khawatir terhadap pemberitaan di media siber, sebab, media Siber yang tergabung dalam SMSI lebih profesional dan kredibel karena medianya sudah berbadan hukum dan para kru jurnalis telah mengantongi predikat UKW.

BACA JUGA:   Penemuan Kotak Misterius di Semak Hebohkan Warga di Sampit

“Saya berharap pemerintah tidak perlu lagi sungkan dengan media Siber sebab kami jamin sudah terakreditasi,” jelasnya.

Ketua SMSI Kotim, Abdul Hafid, menuturkan, pelantikan nantinya tetap akan mematuhi protokol kesehatan (ProtKes) guna mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

“Persiapan panitia pelaksana saat ini sudah maksimal untuk lancarnya pelantikan nanti yang akan dihadiri oleh Ketua SMSI Kalteng dan pejabat Pemerintah dari masing-masing kabupaten. Semoga pada pelaksanaannya nanti berjalan lancar,” harapnya.

(jun/beritasampit.co.id)