Sikomos Kodim 1013/Mtw, Isi Hari Minggu Dengan Kegiatan Positif

MUARA TEWEH – Hari Minggu merupakan hari libur yang menyenangkan untuk istirahat. Namun bagi Sikomos tidak ada hari libur. Sebagaimana yang dilaksanakan Sikomos, menyapa warga di Jl. Langsat, kelurahan Lanjas, Muara Teweh pada hari Minggu (03/01).

Kegiatan Sikomos memberikan stimulasi minat baca bagi anak-anak dan remaja serta edukasi dan sosialisasi penegakan protokol kesehatan lewat bagi warga masyarakat. Sebagaimana disampaikan Dandim 1013/Mtw, melalui Danramil 1013/Mtw, Lettu Inf Muhammad Guntur, menyatakan,” Kegiatan Sikomos hari ini Minggu, tetap jalan. Justeru pada saat libur kita datangi anak-anak, remaja dan warga masyarakat untuk bercengkrama dan berbagi bersama hal-hal yang positif. Anak-anak dan remaja kita beri rangsangan agar minat baca menjadi kuat. Kita beri buku-buku dengan konten yang menyenangkan. Kepada warga lainnya kita edukasi ketaatan protokol kesehatan dengan membagi masker agar dipakai setiap saat.
Melalui kendaraan Sarana interaksi dan komunikasi sosial (SIKOMOS), ibaratnya sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, ” tandasnya.

BACA JUGA:   Danramil 1013-04/Benangin Gerakkan Gotong Royong Benahi Jalan

Kegiatan Sikomos keliling ini mendapat tanggapan positif dari salah satu ibu Guru TK, Sudaryani, yang saat itu ikut menyaksikan kegiatan tersebut. Beliau menuturkan.

“Kegiatan Sikomos keliling ini sangat menunjang anak-anak TK untuk lebih mahir dalam membaca karena mereka dapat melihat dan membaca buku secara langsung, yang sekarng relatif jarang. Membaca secara langsung sangat menunjang percepatan pemahaman anak-anak terhadap pelajaran yang selama ini hanya melalui online,” tutupnya. (Rls)