Tes Urine Mendadak, Kapolres Seruyan Pastikan Anggota Bebas Narkoba

KUALA PEMBUANG – Guna memastikan tidak ada yang menyalahgunakan narkoba personil Polres Seruyan jalani tes urine secara mendadak, pemeriksaan dilakukan oleh Sie Propam Polres Seruyan. Senin 4 Januari 2021 pagi.

Pemeriksaan dipimpin Kasat Narkoba AKP Supriyono, personil Sipropam dan PS. Paurkes Bagsumda usai apel pagi di Aula Patria Tama 95 Polres Seruyan Jalan Jend. A. Yani.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono saat dikonfirmasi mengatakan, pengambilan tes dilakukan kepada seluruh personil Polres Seruyan, bahkan dirinya juga melakukan tes urine sebagai contoh kepada, pengecekan melibatkan Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Seruyan, untuk mengecek sampel-sampel urine yang telah dituangkan ke pot urine.

BACA JUGA:   Polisi Amankan Seorang Pengedar Sabu di Kuala Pembuang

“Sampel urine tersebut dites menggunakan alat dari BNK Seruyan, hasilnya saat itu juga bisa langsung terlihat dari hasil pengecekkan semua negatif menggunakan Narkoba. Alhamdulillah kita ikut senang karna ini awal mula ditahun 2021 semua personil harus bebas dari narkoba sebelum kita menertibkan peredaran narkoba di luar sana,” ucap AKBP Bayu.

BACA JUGA:   Mencuri Ranmor di Wilayah Seruyan, Pelaku Berhasil Diringkus Polisi di Kaltim

Selanjutnya hasil pengecekan urine nantinya akan dilaporkan ke Kapolda Kalteng Irjen Dr. Dedi Prasetyo.

Penyalahgunaan Narkoba termasuk salah satu pelanggaran berat dalam institusi Polri. Para personel yang kedapatan mengkonsumsi Narkoba akan diberikan sanksi tegas oleh Institusi.