Tingkatkan Sinergitas, TNI/Polri Kompak Gelar Patroli Gabungan Cegah Penyebaran Covid-19

KUALA PEMBUANG – Sinergitas dan kekompakkan TNI/Polri di Kabupaten Seruyan terus ditunjukkan dalam berbagai kesempatan.

Misalnya saat menggelar kegiatan sosial, olahraga bersama, patroli gabungan hingga pegelaran pasukan di setiap kegiatan masyarakat menjadi bukti kekompakkan TNI/Polri yang bertugas di Kabupaten Seruyan.

Kekompakkan aparat TNI/Polri, kembali ditunjukkan saat menggelar patroli gabungan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, senin 4 Desember 2021.

Aparat kepolisian dan TNI melakukan penertiban penggunaan masker bagi masyarakat yang beraktivitas di wilayah Kota Kuala Pembuang.

BACA JUGA:   Satlantas Polres Seruyan Sosialisasikan 3M kepada Warga

Selain melakukan penertiban masker, anggota Polres dan Koramil mengimbau masyarakat untuk mempedomani 3M dalam kehidupan sehari-hari yakni dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan setiap selesai beraktivitas.

Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono mengatakan, patroli gabungan tersebut digelar sebagai langkah meningkatkan sinergitas antar sesama aparat keamanan dan sebagai bukti keseriusan TNI Polri dalam mengimplementasikan Inpres No.6 tahun 2020 tentang peningkatan kedisiplinan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

“Sebagai abdi negara, TNI/Polri harus tetap solid dalam situasi apapun. Dan hari ini, Kami bergerak bersama-sama menindak lanjuti Instruksi bapak Presiden RI, memasifkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan menetapkan kewajiban masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan”kata Kapolres Seruyan.

BACA JUGA:   Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Seruyan Bertambah

“Untuk sasaranya, Kita pilih tempat-tempat yang ramai dikunjungi masyarakat. Dengan humanis, Kita minta mereka untuk tetap memakai masker, jaga jarak satu sama lain dan rajin mencuci tangan. Kedepan, upaya ini akan terus Kami (TNI-Polri) galakkan selama pandemi ini belum mereda”pungkas Kapolres Seruyan