1.575 Sertifikat Tanah Dibagikan Untuk Masyarakat Murung Raya

LULUS/BERITA SAMPIT - Bupati Mura, Perdie M Yoseph didampingi Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana dan juga Kepala ATR/BPN Mura, Radianoor Sudiawan.

PURUK CAHU – Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph menghadiri penyerahan Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) oleh Presiden Joko Widodo secara virtual di Aula Gedung B Setda Mura, Selasa 5 Januari 2021.

Adapun jumlah penerima sertifikat tanah program PTSL seluruh Indonesia tahun 2020 sebanyak 580.477 penerima yang tersebar di 26 provinsi dan 273 kabupaten/kota.

Pada tahun 2016, Pemerintah telah menerbitkan 1,1 juta sertifikat, tahun 2017 jumlah itu meningkat menjadi 5,4 sertifikat, tahun 2018 mencapai 9,3 juta sertifikat, dan tahun 2019 berjumlah 11,2 juta sertifikat.

BACA JUGA:   Bupati Ajak Semua Pihak Dukung Program Mura Cerdas

“Penyerahan sertifikat tanah ini adalah komitmen yang sudah berulang kali saya sampaikan, komitmen Pemerintah untuk terus mempercepat pensertifikatan tanah di seluruh Tanah Air,” kata Jokowi di Istana negara, Jakarta.

Sementara itu, Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph mengucapkan selamat kepada masyarakat Mura yang sudah memegang sertifikat tanahnya masing-masing. Sertifikat tanah yang diserahkan tersebut merupakan bentuk pengakuan pemerintah terhadap hak milik tanah oleh warga dan sah dimata hukum.

BACA JUGA:   Ikut Sukseskan Pilgub, PT IMK Imbau Karyawan Gunakan Hak Pilih Dengan Mengedepankan Prokes

“Maka dari itu sertifikat tanah ini harus disimpan ditempat yang aman,jangan diletakan disembarang tempat dan bila perlu difoto kopi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” jelas Perdie.

Untuk Kabupaten Mura sendiri terdapat 1.575 penerima sertifikat tanah yang tersebar dibeberapa kecamatan atau kelurahan. Sedangkan untuk acara penyerahan diwakili oleh warga penerima sertifikat tanah dari Kelurahan Beriwit, Kecamatan Murung. (Lulus/beritasampit.co.id).