14.680 Dosis Vaksin Covid-19 Sudah Sampai di Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat memindahkan vaksin ke gudang farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng.

PALANGKA RAYA – Vaksin Covid-19 Sinovac sudah sampai di Kalimantan Tengah (Kalteng). Vaksi tersebut dibawa menggunakan Pesawat Batik Air dan tiba di Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya pada hari ini, Selasa 5 Januari 2021.

Kini Vaksin Covid-19 Sinovac akan diserahkan ke Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng dengan pengawalan ketat yang dilaksanakan oleh satu pleton personel Satbrimob gabungan bersama Ditlantas, Tim CRT, Ditintelkam dan Ditsamapta Polda Kalteng.

Pengawalan Vaksin Covid-19 Sinovac dipimpin langsung oleh Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Kembali Bagikan Bansos ke Panti Asuhan

Dia menerangkan bahwa Vaksin Covid-19 Sinovac tersebut akan diserahkan secara langsung kepada Dinas Kesehatan yang nantinya akan disimpan di gudang farmasi Dinas Kesehatan untuk diamankan sebelum didistribusikan kepada masyarakat.

‚ÄúProgram vaksinasi adalah salah satu strategi utama pemerintah untuk menyelesaikan pandemi Covid-19, dibutuhkan waktu lebih dari 12 bulan untuk menyelesaikan program vaksinasi ini dengan beberapa kali uji coba,” kata Baiin.

BACA JUGA:   Polisi : Angka Kriminalitas di Kota Palangka Raya Meningkat

Namun dengan berjalannya program vaksinasi ini diharapkan seluruh masyarakat Indonesia terutama Provinsi Kalteng tetap menerapkan protokol kesehatan, rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak saat diluar rumah.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, Suyuti Syamsul menjelaskan, bahwa Kalteng terima vaksin Covid-19 sebanyak delapan koli yang total nya sebanyak 14.680 dosis.

Selanjutnya vaksin tersebut pada tanggal 8 sampai 14 Januari 2021 akan didistribusikan ke Kabupaten/Kota di Kalteng. (Hardi/beritasampit.co.id).