Bupati Murung Raya Serahkan 77 SK CPNS

LULUS/BERITA SAMPIT - Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph saat menyerahkan SK CPNS secara simbolis.

PURUK CAHU – Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph menyerahkan Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (SK CPNS) kepada 77 orang yang telah memperoleh penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional VIII Banjarmasin.

Penyerahan SK CPNS ini dilakukan secara simbolis oleh Bupati Mura kepada perwakilan CPNS yang menerima untuk formasi tahun 2019 yang laksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang, Selasa 5 Januari 2020.

Penyerahan SK CPNS itu sendiri dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan ketat pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman

BACA JUGA:   Bangun Sinergisitas, Kakanwil Kalteng Kunker Ke Murung Raya

Dalam laporannya, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mura, Lentine Miraya mengatakan, 77 orang CPNS tersebut terdiri dari 26 orang tenaga kesehatan, 33 orang tenaga pendidik dan 21 orang tenaga teknis.

“SK CPNS ke 77 orang itu terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Desember 2020. Saya juga ingin sampaikan bahwa sampai saat ini Kabupaten Murung Raya belum mendapatkan jadwal pelatihan dasar CPNS, mengingat kita masih menghadapi pandemi Covid-19,” ungkap Lentine.

Selain menyerahkan SK, Lentine juga mengatakan para CPNS juga diberikan pembekalan sebelum berangkat ke tempat tugas, sehingga dapat melaksanakan kewajibannya sesuai Tupoksi dan menjadi aparatur yang bersih, jujur dan sadar akan tanggung jawabnya.

BACA JUGA:   Dewan Apresiasi Pemkab Mura Bantu Tangani Korban Banjir di Kalsel

Sementara itu Bupati Mura, Perdie M. Yoseph mengharapkan agar semua CPNS yang diberikan SK dapat melaksanakan tugas dengan baik dan juga bisa beradaptasi ditempat ditempatnya baru.

“Akan lebih baik lagi apabila kalian semua dalam bekerja bisa lebih kreatif dan inovatif. Bekerjalah dengan dengan sepenuh hati dan jalin hubungan baik dengan masyarakat sekitar agar kalian betah ditempat tugas,” ujar Perdie. (Lulus/beritasampit.co.id).