Ketua Dewan Ingatkan Sekda Seruyan Harus Berkompeten

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo, ingatkan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) harus berkompeten bila terpilih, dan bisa membawa kemajuan serta kesejahteraan untuk masyarakat maupun Kabupaten Seruyan.

“Kami berharap Sekda memiliki kemampuan visi misi yang baik, sehingga mampu membawa Seruyan kearah yang lebih baik lagi,” katanya, 5 Januari 2021.

Zuli Eko menyebut, keberadaan dan peran Sekda sangat penting, karena selain membantu kepala daerah dan mengkoordinir aparatur sipil negara (ASN), juga sebagai jembatan komunikasi serta koordinasi dengan pihak lain, termasuk lembaga DPRD.

BACA JUGA:   Polisi Amankan Seorang Pengedar Sabu di Kuala Pembuang

Untuk itu, dia berharap agar Sekda berikutnya bisa membangun komunikasi antara pihak eksekutif yakni kepala daerah dengan DPRD Seruyan, di sisi lain juga sekda sebagai motor penggerak birokrasi.

Lebih lanjut dia menambahkan, proses pemilihan Sekda ini pihaknya serahkan sepenuhnya kepada eksekutif, yang kita harapkan agar sekda nantinya bisa membawa Kabupaten Seruyan ini lebih baik lagi, baik itu kesejahteraan masyarakat, pembangunan dan pelayanan yang prima.

BACA JUGA:   Polsek Hanau Terapkan Prokes Covid-19 pada Perayaan Natal di Gereja Oikumene

“Untuk internal kita DPRD tidak ada merekomendasikan siapa pun. Kami serahkan sepenuhnya kepada pihak eksekutif, yang pasti kita harap membangun jembatan dalam hal ini dapam berkomunikasi pada semua pihak,” pungkas Eko.