Dewan Minta Bundaran II Dibenahi

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Zuli Eko Prasetyo minta kepada instansi terkait agar Bundaran II di Kabupaten Seruyan bisa dibenahi kembali.

Menurut Eko, dirinya ingin mewujudkan aspirasi dari masyarakat, pasalnya selama ini dengan adanya sebuah pembangunan tempat untuk bersantai masyarakat di Seruyan sekaligus menjadikan ciri khas tersendiri seperti ikon luar daerah, yang selama ini belum ada di Seruyan.

“Bundaran II di Seruyan sangat cocok dan terbilang cukup strategis untuk dijadikan tempat bersantai bagi masyarakat di Seruyan, dikarenakan jalan tersebut tidak jauh dari pusat kota, dan juga masih ada ruang kosong dipinggiran jalan sehingga bisa dibangun sebagai tempat duduk dan bersantai untuk masyarakat setempat,” jelasnya, 6 Januari 2021.

BACA JUGA:   Sat Reskrim Cek Ketersediaan Alkes di Kabupaten Seruyan

Menurutnya, Bundaran II tersebut sering dimanfaatkan masyarakat setempat sebagai sarana olahraga dan tempat duduk bersantai juga.

“Jika pembangunan tersebut dapat di realisasikan, tentunya bisa memberi peluang juga kepada pedagang kecil juga untuk berdagang makanan dan minuman ringan ditempat tersebut, sehingga bisa menambah pendapatan warga setempat,” harapnya.

Tak hanya itu, dia juga berharap Tugu Bundaran II tersebut dibangunkan sebuah monumen yang bisa menjadi ciri khas ikon Bumi Gawi Hatantiring itu sendiri.

BACA JUGA:   Harapkan Dukungan Pemkab Guna Sukseskan Program PTSL di Seruyan

“Seperti kota di Sampit yang punya ikon sendiri seperti  ikan Jalawat yang menjadikan ciri khas kota tersebut,”. ucapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, kepada instansi terkait dalam hal ini, Dinas Pembangunan Umum Dan Penataan Ruang Seruyan ( PUPR ) bisa segera merealisasikan aspirasi dari masyarakat tersebut sebagai bentuk wujud peduli nya Pemerintah Kabupaten Seruyan.

“Yang terpenting disini adalah jika pembangunan sudah selesai , yang pasti sama sekali tidak mengganggu lalu lintas yang sudah ada,” pungkasnya.