Anggota Dewan Seruyan Sampaikan Aspirasi Warga Pada Dapil I

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Seruyan, Argiansyah menyampaikan sejumlah aspirasi masyarakat terhadap daerah pemilihan I berdasarkan hasil reses yang dilaksanakan pada akhir tahun 2020. Dimana dirinya selaku tim reses DPRD dapil I.

Argiansyah mengatakan, kegiatan reses akhir tahun tersebut banyak sekali usulan, kritikan dan saran dari masyarakat terhadap pemerintah, khususnya di bidang pembangunan. Perlu diketahui kegiatan reses dapil II dilaksanakan di Kecamatan Seruyan Hilir, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, dan desa-desa disekitarnya.

BACA JUGA:   Mencuri Ranmor di Wilayah Seruyan, Pelaku Berhasil Diringkus Polisi di Kaltim

“Adapun aspirasi masyarakat diantaranya pemenuhan untuk kebutuhan penerangan berupa pemasangan jaringan listrik  yang dimana selama ini masih banyak masyarakat yang belum menikmati aliran listrik khususnya di desa-desa kabupaten seruyan,” katanya, 6 Januari 2021.

Selain itu, masyarakat juga mengiginkan adanya ketersediaan air bersih berupa penyaluran dan pemasangan PDAM yang masih belum merata, kebutuhan akan pelayanan kesehatan dan pendidikan yang layak, kebutuhan akan transfortasi (insfrastruktur) jalan dan jembatan teruma jalan yang menuju arah pertanian dan perkebunan masyarakat setempat.

BACA JUGA:   Polsek Serhil Gelar Sosialisasi Maklumat Kapolri Terkait Protokol Kesehatan

“Asprirasi dari masyarakat diatas akan menjadi skala prioritas kita dan sebagai acuan yang di usulkan ke SKPD supaya dapat di tindak lanjuti dan di realisasikan di tahun 2021,” katanya.

Ditambahkan, laporan hasil reses tersebut agar kiranya menjadi perhatian kita bersama untuk secara arif, bijaksana dan proporsional guna mencarikan solusi dan memantapkan eksistensi serta nilai tanggung jawab yang di emban terhadap kemajuan kabupaten seruyan.