Brimob Polda Kalteng Gelar Pasukan dan Kendaraan Untuk Hadapi Situasi Kontinjensi

IST/BERITA SAMPIT - Personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng saat melakukan pengecekan persenjataan.

SAMPIT – Untuk mengantisipasi adanya situasi kontinjensi maupun gangguan sitkamtibmas yang berkembang setiap saat di Provinsi Kalimantan Tengah, personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng laksanakan apel gelar pasukan dan kendaraan di Mako Batalyon B Pelopor Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng, Rabu 6 Januari 2021.

Pelaksanaan apel gelar pasukan dan kendaraan dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon B Pelopor Kompol I Gede Putra. Kegiatan tersebut merupakan perintah langsung dari Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko yaitu agar seluruh jajaran Satbrimob Polda melaksanakan apel gelar untuk pengecekan kekuatan personel, persenjataan dan kendaraan yang rutin dilaksanakan pada setiap hari Rabu di satuan masing-masing.

BACA JUGA:   Pejabat Daerah Kalteng Hadiri Rapat Koordinasi bersama Mendagri

“Saya menegaskan agar para Komandan kesatuan dapat memastikan kendaraan dan senjata dalam kondisi siap operasional dan bersih serta setiap driver mampu mengemudikan kendaraan dengan baik dan benar,” kata Danstabrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin.

Baiin menambahkan, latihan cara mengemudi, menembak dan penggunaan setiap peralatan yang ada sehingga setiap personel semakin mahir dalam mengoperasionalkan kendaraan, senjata maupun peralatan pendukung lainnya agar tidak mengalami masalah saat digunakan dalam pelaksanaan tugas di lapangan serta selalu memonitor perkembangan situasi terkini. (Hardi/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Warga Sekitar Terowongan Nur Mentaya Keluhkan Suara Musik Keras Hingga Tengah Malam