Ini Giat Rutin Jajaran Polres Kobar Masa Pandemi Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Kegiatan jajaran Polres Kobar, Rabu 6 Januari 2021.

PANGKALAN BUN – Setiap hari pada masa pandemi Covid-19 Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Barat (Kobar) tak pernah berhenti melaksanakan kegiatan, seperti pada Rabu, 6 Januari 2021 para tahanan disuruh olah raga pagi, untuk menjaga kesehatan tubuhnya.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah mengatakan, bahwa para tahanan juga perlu mendapatkan hak pelayanan untuk memenuhi kesehatan agar kondisi mereka tidak rentan terhadap penyakit, salah satunya untuk mencegah penularan Covid-19.

Kegiatan lainnya, Anggota Satintelkam silaturahmi dan koordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kobar terkait Ketenagakerjaan dan Ketransmigrasian Kabupaten Kobar tahun 2021.

Kanit Ekonomi Aipda Eko mengatakan, sasarannya adalah meningkatkan koordinasi di bidang ketenagakerjaan dan ketransmigrasian, dimasa pandemi Covid-19.

BACA JUGA:   Ajang IGA, Pemkab Kobar Meraih Penghargaan Kabupaten Sangat Inovatif

“Maka hasil pelaksanaan dalam penyediaan data dan informasi, akan sama-sama terpantau dan terdeteksi,  sehingga apa bila ada permasalahan dibidang ketenagakerjaan dan ketransmigrasian, bisa kita selesaikan secara bersama,” kata Eko.

Kemudian disusul pula dengan kegiatan rutin operasi Yustisi Covid-19 di Polsek Pangkalan Lada bersama Trantib, TNI dan Polri. “Kegiatan tersebut dalam rangka kepatuhan masyarakat dalam menjalankan prokes guna meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kecamatan Pangkalan Lada,” kata Kapolsek Pangkalan Lada Aiptu Pasaribu.

Selain itu, tidak ketinggalan, kegiatan Polwan Polres Kobar langsung melakukan pelayanan publik, kepada masyarakat yang belum paham mengajukan surat permohonan SKCK, yang dikawal Briptu Widie.

BACA JUGA:   Polres Kobar Tanam Bibit Pohon di Tanjung Harapan

Polwan Polres Kobar selalu utamakan pelayanan ini, hal tersebut dilakukan guna memudahkan masyarakat yang tidak paham dalam mengajukan permohonan surat menyurat ke Polres Kobar.

“Juga para personel Polwan, selalu menerapkan 3S (Senyum, Sapa, Salam) bertujuan untuk meningkatkan pelayanan agar masyarakat hatinya merasa nyaman dan senang dan gembira,“ ujar Briptu Widie.

Kemudian giat silaturahmi dengan Tokoh Agama, Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Kobar Abdul Sahel terkait perkembangan situasi Kamtibmas dimasa pandemi.

Menurut Kanit Intel Aipda Eko, kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara Polres Kobar dengan para tokoh. (Man/beritasampit.co.id).