Pabung Katingan Kodim 1015/Spt Hadiri Acara Penyerahan Sertifikat Tanah Secara Virtual

KASONGAN -Pabung Katingan Kodim 1015/Spt Mayor Inf Supriyanto menghadiri Penyerahan Sertifikat Tanah di Seluruh Indonesia secara virtual dan terpusat di Istana Negara oleh Presiden RI di Ruang Rapat Bupati Katingan Jln. Garuda No. 1 Kel. Kasongan Lama Kec. Katingan Hilir Kab. Katingan Jln. Ahmad Yani Kel. Kasongan Lama Kec. Katingan Hilir Kab. Katingan, Selasa (05/01).

Hadir dalam kesempatan ini Bupati Katingan (Sakariyas, SE), Kapolres Katingan (AKBP Andri Siswan Ansyah, S.Ik, MH), Pabung Katingan Kodim 1015/Spt (Mayor Inf Supriyanto), Plt. Kajari Katingan (Yovandi Yazid, SH, MH), Kepala ATR/BPN Kab. Katingan (Yuliard S), Ketua Pengadilan Negeri Kasongan (diwakilkan), Ketua Pengadilan Agama Kasongan (diwakilkan), Perwakilan penerima sertifikat.

BACA JUGA:   Babinsa Koramil 1015-10/Kbs Hadiri Acara Pengambilan Sumpah BPD

Penyerahkan sertifikat hak tanah untuk rakyat di Istana Negara secara simbolis oleh beberapa penerima dan yang lainnya secara virtual.

Dalam sambutannya Pabung Katingan Kodim 1015/Spt Mayor Inf Supriyanto mengatakan agar sertifikat ini dapat digunakan sebaik – baiknya untuk penyembangan usaha dan masyarakat telah mendapat ketenangan dalam kepemilikan tanah karena telah terdaftar di Kantor Pertanahan.

Pabung Katingan Kodim 1015/Spt Mayor Inf Supriyanto menambahkan dengan adanya program PTSL ini masyarakat terbantu dan mendapat ketenangan dalam kepemilikan tanahnya karena telah terdaftar di BPN Katingan.

Pabung Katingan Kodim 1015/Spt Mayor Inf Supriyanto menyampaikan mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional khususnya BPN Kabupaten Katingan yang bekerja keras melaksanakan program pemerintah ini. Meskipun dalam suasana pandemi Covid-19, tetap mampu melaksanakan yang terbaik untuk masyarakat.

BACA JUGA:   Koramil 1015-11/Cpg Melaksanakan Pos Pam Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

Dengan adanya sertifikat tanah ini juga dapat meningkatkan nilai manfaat tanah, karena dapat dijadikan kelengkapan persyaratan untuk mendapatkan modal usaha. Mudah-mudahan, melalui jalinan sinergi dan kerjasama antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, serta berbagai pihak terkait, pelaksanaan program yang menyentuh lapisan masyarakat bawah ini dapat terlaksana dengan lancar tanpa hambatan, sehingga target yang telah direncanakan dapat tercapai secara optimal dan tepat sasaran,” pungkas Pabung Katingan Kodim 1015/Spt Mayor Inf Supriyanto. (rls)