Tenaga Kesehatan Terlebih Dulu di Vaksin Sinovac

ILHAM/BERITA SAMPIT - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kotim, Multazam.

SAMPIT – Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berdasarkan informasi yang diterima melalui Dinas Kesehatan setempat, akan mendapatkan sebanyak 1.800 vaksin sinovac.

Namun untuk pelaksanaannya belum bisa dilakukan secepatnya, karena masih butuh proses sehingga memerlukan waktu dan persiapan.

“Komposisi vaksin ini tentunya diberikan tetap pada garda terdepan yakni tenaga kesehatan yang sudah terdaftar. Tentunya pada mereka yang sudah mendapatkan SMS dari Satgas Covid Pusat dan itu akan diatur pelaksanaannya,” Kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kotim, Multazam, rabu 06 Januari 2021 sore.

BACA JUGA:   Bentuk Satgas Covid-19 Hingga Libatkan Peran RW/RT

Sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasi, dijelaskan Multazam akan dilakukan secara bertahap, tentunya setelah BPOM mengeluarkan izin penggunaan darurat vaksin COVID-19 tersebut.

Sebelum dan saat proses vaksinasi berlangsung, pemerintah tetap mendorong seluruh masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat, seperti memakai masker dengan benar, menjaga jarak atau jauhi kerumunan, serta mencuci tangan pakai sabun.

BACA JUGA:   Polres Kotim Kembali Ingatkan Masyarakat Jangan Sampai Lalai dan Abai Patuhi Prokes

“Terkait dengan persiapan dan juga ruang pelaksanaan vaksin, sementara ini Pemerintah Daerah Kotim on progres kita akan update informasi perkembangan terakhir dipersiapannya,”demikian Multazam.

(Cha/beritasampit.co.id)