Tetap Terapkan Prokes, Sekolah di Kabupaten Hulu Sungai Selatan Laksanakan PTM

IST/BERITA SAMPIT - Ilustrasi Para siswa yang menerapkan Prokes sebelum PTM.

HULU SUNGAI SELATAN, KALSEL- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) memperbaiki fasilitas Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) agar pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)  bisa dilaksanakan.

Saat meninjau secara langsung pelaksanaan PTM beberapa waktu yang lalu Bupati HSS Achmad Fikry mengaku bersyukur karena pelaksanaannya sudah sesuai protokol kesehatan (Prokol).

“Kita bersyukur dengan dilaksanakannya PTM oleh masing-masing sekolah dan saya juga mengapresiasi langkah dan strategi untuk penerapan Prokol, seperti tiap sekolah menyesuaikan dengan jumlah siswa,” ucap Fikry Rabu, 06 Januari 2021.

BACA JUGA:   Relawan PKS Kalteng Turun Langsung Bantu Korban Banjir di Kalsel

Dirinya juga menjelaskan kalau sekolah yang siswanya tergolong banyak maka pembelajaran dibagi menjadi beberapa sesi serta fasilitas sekolah yang disediakan sudah sesuai aturan protokol kesehatan.

“Dan dihari pertama pelaksanaan PTM saya instruksikan untuk seluruh Kepala OPD, Camat, Satgas Kecamatan, Satgas Desa turun ke semua titik untuk memantau, sampai yang terjauh pun di daerah Muning Dalam kita pantau untuk melihat bagaimana proses awal PTM,” ungkap orang nomor satu di Kabupaten HSS ini.

BACA JUGA:   KMHDI Kalsel Minta Pemerintah Serius Tangani Kerusakan Ekologi di Kalimantan

Diantara sekolah di Kabupaten HSS yang telah melaksanakan PTM adalah SDN Kandangan Kota 1, SMPN 1 Kandangan, SDN Kandangan Kota Utara 2, dan SDN Amawang Kiri Muka. (Mery Triyana/beritasampit.co.id).