Wabup dan Sekda Mura Sidak Ke Dinas Sosial, Ini Yang Dibahas

LULUS/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Mura Rejikinoor didampingi Sekda Mura, Hermon saat sidak Dinas Sosial.

PURUK CAHU – Wakil Bupati Murung Raya (Mura) Rejikinoor didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Hermon, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Dinas Sosial setempat yang bertugas memberikan pelayanan masyarakat, Rabu 6 Januari 2021.

Rejikinoor menyampaikan, sidak dilaksanakan dalam rangka silaturahmi serta memastikan fungsi pelayanan pemerintahan bidang sosial kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik di awal tahun 2021.

“Kunjungan kita ini pertama menyikapi dengan tahun baru dan semangat kerja. Karena dinas sosial ini adalah dinas yang melayani semua unsur, seperti terkait dengan covid-19, kemiskinan dan masalah orang dengan gangguan jiwa,” ungkap Rejikinoor.

BACA JUGA:   Komisi III DPRD Mura Minta Bapenda Garap Potensi PAD Secara Maksimal

Banyak hal yang harus dievaluasi kinerja Dinas Sosial terkait masalah Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), Wabup mengatakan pemerintah daerah pasti selalu merespon bila ada laporan dari masyarakat dengan langsung menerjunkan tim evakuasi.

“Karena bagaimana pun pemerintah akan selalu hadir bila ada laporan dari warga dan itu sifatnya wajib ditindaklanjuti,” ungkap Rejikinoor dihadapan Kepala Dinas Sosial, Rusine beserta semua pejabat maupun staf dinas tersebut.

BACA JUGA:   Data Terupdate Covid-19 di Mura Tembus 533 Orang

Sementara itu Sekretaris Daerah Mura, Hermon mengatakan untuk tahun 2021 ini Dinas Sosial agar lebih baik dan semangat lagi dalam melaksanakan tugas, sebab program maupun kegiatan yang dilaksanakan di Dinas Sosial pada intinya membatu masyarakat dari kesulitan.

“Apa yang kalian laksanakan di Dinas Sosial ini sangat mulia sebab membantu masyarakat dari kesulitan dan tentu dari kaca mata agama bernilai pahala. Untuk itu laksanakan tugas dengan baik dengan rasa penuh tanggungjawab,” tandasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).