Disdik Kalteng Berikan Bantuan Alat Tulis ke SMKN 1 Batang Kawa

IST/BERITA SAMPIT - Para siswa saat menerima buku dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah.

NANGA BULIK – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) memberikan bantuan sarana pembelajaran kepada Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Batang Kawa, Kabupaten Lamandau, Kamis 7 Januari 2021.

Bantuan tersebut berupa alat tulis yang akan disalurkan secara bertahap ke sekolah itu, sebagai upaya Disdik Kalteng dalam memberikan semangat belajar mengajar di sekolah menghadapi tahun 2021, dalam tantangan pandemi Covid-19 yang masih melanda.

Kepala Disdik Provinsi Kalteng Mofit Saptono berharap, bantuan pendidikan tersebut dapat membantu dalam pembelajaran siswa. Ia menjelaskan, pihaknya memberikan 40 picis buku (isi 3), untuk menunjang pembelajaran 22 siswa di SMKN 1 Batang Kawa, Lamandau.

BACA JUGA:   Sekda Lamandau Hadiri Rakor Komisariat Wilayah Forsesdasi Kalteng Tahun 2021

“Dengan adanya bantuan pendidikan ini, kami berharap agar proses pembelajaran yang ada di sekolah dapat menjadi lebih baik lagi. Upaya ini dilakukan secara bertahap ke sekolah,” ujar Mofit Saptono.

Selain memberikan bantuan alat belajar berupa buku, Disdik Kalteng juga melakukan kegiatan sosialisasi tentang pentingnya membaca buku untuk menambah pengetahuan tentang dunia, sekaligus mengedukasi siswa, guru dan sekolah, untuk menggunakan protokol kesehatan baik dalam beraktifitas belajar di rumah hingga lainnya.

Mofit menuturkan, bahwa pemerataan pendidikan juga merupakan hak setiap masyarakat di Indonesia. Oleh karena itu pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan sarana, prasarana dan fasilitas belajar siswa. Dia berharap, agar para siswa di Bumi Tambun Bungai dapat meningkatkan semangat belajarnya, walau di massa sulit akibat pandemi Covid-19 yang masih melanda ini.

BACA JUGA:   Bupati Lamandau Dilantik Istri Gubernur, Ini Jabatannya?

“Saya berharap di tengah pandemi seperti ini tidak mengurangi rasa semangat kita untuk terus melakukan kegiatan positif yang berdampak kepada masyarakat. Tingkatkan belajar di rumah serta tingkatkan imunitas dengan olahraga,” lugasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).