Gubernur Kalteng Tinjau Lokasi Calon Ibu Kota Daerah Persiapan Provinsi Kotawaringin

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat memberikan sambutan di Kecamatan Hanau Kabupaten Seruyan.

KUALA PEMBUANG – Rencana lokasi calon Ibu Kota Daerah Persiapan Provinsi Kotawaringin yang berada di Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan ditinjau langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran, Kamis 7 Januari 2021. Kedatangan Gubernur beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati Seruyan Yulhaidir.

Dalam sambutan pengantarnya, Bupati Seruyan Yulhaidir menyampaikan bangga atas kunjungan orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ke Kabupaten Seruyan, tepatnya rencana lokasi untuk pemekaran Provinsi Kotawaringin.

“Suatu kebanggaan bagi saya dan seluruh masyarakat Kabupaten Seruyan atas kehadiran Bapak Gubernur di tempat ini dalam rangka meninjau rencana lokasi untuk pemekaran Provinsi Kotawaringin. Kami menyambut hangat serta menyambut positif dengan keinginan Bapak Gubernur dan seluruh masyarakat yang menginginkan bahwa letak untuk pemekaran Provinsi Kotawaringin ialah di Kabupaten Seruyan, Kecamatan Hanau,” kata Yulhaidir.

BACA JUGA:   BPS Kalteng Sampaikan Luas Panen Jagung di Provinsi Kalimantan Tengah

Yulhaidir juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Kalteng yang telah memperhatikan pembangunan di Kabupaten Seruyan mulai dari pembagunan infrastruktur, pembangunan bidang pertanian, perikanan, bantuan rumah ibadah dan lainnya.

Sementara itu, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam Sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya kali ini yakni dalam rangka meninjau secara langsung dan memastikan hiruk pikuknya pemekaran lokasi calon Ibu Kota Daerah persiapan Provinsi Kotawaringin.

BACA JUGA:   Sosialiasi dan Publikasi Sangat Penting Untuk Sukseskan Kegiatan Festival Ramadan

Sugianto mengungkapkan alasannya adanya pemekaran yakni agar pelayanan-pelayanan birokrasi lebih cepat, lebih efisien, agar seluruh masyarakat terlayani dengan baik sehingga tercipta kesejahteraan masyarakat yang lebih cepat. (Hardi/beritasampit.co.id).