Kejari Sukamara Raih Peringkat III Program Eksaminasi Umum Berkas Perkara 2020

TERIMA PIAGAM : IST/BERITA SAMPIT - Kepala Kejaksaan Negeri Sukamara Fajar Sukristyawan saat menerima piagam penghargaan terbaik III bidang tindak pidana khusus se-Kalimantan Tengah.

SUKAMARA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sukamara mendapat penilaian sebagai peringkat terbaik III bidang tindak pidana khusus se-Kalimantan Tengah.

Penghargaan itu diberikan kepada Kejari Sukamara dalam kegiatan eksaminasi umum terhadap berkas perkara tahun 2020 tindak pidana khusus yang telah berkekuatan hukum tetap.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kejati Kalteng dan yang dieksaminasi adalah kelengkapan administrasi penanganan perkara,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Sukamara, Fajar Sukristyawan, Kamis 7 Januari 2021.

Fajar Sukristyawan menerangkan bahwa yang menjadi unsur penilaian dalam eksaminasi adalah teknis yuridis dan administrasi, mulai dari penyelidikan, penyidikan, pra penuntutan, penanganan berkas perkara setelah penyerahan tahap II.

BACA JUGA:   Bupati Sukamara Harap Kelanjutan Pembangunan Embung Tampenek Terwujud

“Selain itu ada juga penuntutan, pelaksanaan putusan pengadilan, eksekusi, dan lainnya hal yang dianggap perlu dalam unsur penilaian saat eksaminasi ini,” jelas Fajar Sukristyawan.

Dalam kesempatan itu, Fajar Sukristyawan mengharapkan dengan diraihnya terbaik III bidang tindak pidana khusus se-Kalimantan Tengah dalam kegiatan eksaminasi umum terhadap berkas perkara tahun 2020 tindak pidana khusus yang telah berkekuatan hukum tetap dapat lebih meningkatkan lagi capaian.

BACA JUGA:   MUI Sukamara Periode 2020-2025 Resmi Dilantik

“Kejari Sukamara ingin lebih meningkatkan lagi pencapaian yang sudah didapatkan,” jelas Fajar.

“Kami Ingin lebih optimal lagi sehingga menjadi semakin profesional, semakin berintegritas, dan semakin disiplin dalam menangani perkara,” tukasnya lagi.

Piagam Penghargaan untuk Kejari Sukamara yang menjadi terbaik III bidang tindak pidana khusus se-Kalimantan Tengah diberikan oleh Kajati Kalteng Dr. Mukri tertanggal 18 Desember 2020. (enn/beritasampit.co.id).