Nanang Suriansyah Apresiasi Terbentuknya SMSI di Katingan

IST/BERITA SAMPIT - Nanang Suriansyah.

KASONGAN – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Katingan Nanang Suriansyah mengapresiasi terbentuknya Serikakat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Katingan masa Bakti 2020-2025. Dia juga berharap, pejabat tak perlu alergi terhadap media yang dikelola secara profesional.

Keberadaan SMSI, kata Nanang juga dapat mendorong profesionalisme pengelolaan media siber di Kabupaten berjuluk Bumi Penyang Hinjei Simpei ini.

“SMSI sebagai payung dari sejumlah media siber di Katingan, Saya ucapkan selamat dan sukses bagi pengurus SMSI yang akan dilantik bersamaaan dengan Pengurus SMSI Tiga Kabupaten lainnya, Kotim, Seruyan dan Lamandau besok 8 Januari 2021 di Sampit,” ucapnya.

BACA JUGA:   Pengurus MUI Katingan yang Baru Diharapkan Bisa Menyejukkan Hati Masyarakat

Lebih lanjut, legislator dapil III meliputi wilayah Kecamatan Katingan Tengah, Marikit, Sanaman Mantikei, Petak Malai, Katingan Hulu dan Bukit Raya ini juga mengatakan di tengah keterbukaan informasi saat ini, pejabat tak perlu alergi terhadap media yang dikelola secara profesional.

Menurutnya, perkembangan media di era keterbukaan hampir tidak dapat dibendung, selain itu keberadaan media siber (online) juga sangat membantu terlebih pengguna media sosial sekarang ini mudah menerima informasi. Sehingga diperlukan pengelolaan media secara profesional.

“Selamat buat dinda Maulana Kawit yang sudah dipercayakan jadi Ketua SMSI dengan pengurus lainnya, saya berharap dengan dibentuknya SMSI dapat membantu pembangunan daerah dalam menyebarluaskan informasi kalau ada sosialisasi produk hukum atau program pemerintah daerah atau OPD,”ujarnya.

BACA JUGA:   Banjir Kalsel, MTS-N 2 Katingan Buka Posko Peduli

Adapun kepengurusan SMSI Kabupaten Katingan masa bakti 2020-2025 dibentuk berdasarkan Surat Keputusan No: 79/SMSI-KH/XI/2020 dengan susunan personalia terdiri dari Ketua Maulana Kawit, Sekretaris Dany Yuswanto, dan Bendahara Rabuansyah.

Sekadar diketahui, SMSI sebagai organisasi payung perusahaan media pers online,  dikembangkan hingga tingkat kabupaten dan kota. Dengan demikian, jaringan informasi akan semakin luas, menjangkau pelosok tanah air.

(Kawit/beritasampit.co.id)