PKS Palangka Raya Bantu Masyarakat Korban Kebakaran di Gang Suka Damai

IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPD PKS Kota Palangka Raya, Hari Kuswanto (baju putih) saat membawa sembako untuk masyarakat yang terkena musibah kebakaran di Jalan Dr. Murjani di Gang Suka Damai.

PALANGKA RAYA – Duka mendalam yang dialami oleh 24 Kepala Keluarga (KK) akibat musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Dr. Murjani di Gang Suka Damai RT 01 RW 06 Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya sekitar pukul 01.30 WIB dini hari.

Kebakaran itu terjadi saat kondisi warga tidur terlelap, namun api yang terus membesar tersebut membakar 14 rumah, 8 barak dan 1 bangunan PAUD, sehingga warga berusaha menyelamatkan dirinya.

Jainudin, selaku Ketua RT 01 RW 06 menyampaikan bahwa musibah tersebut tidak disangka, sehingga warga hanya menyelamatkan diri dan keluarganya, sementara semua rumah, barak dan PAUD beserta semua isinya habis dilalap api.

BACA JUGA:   Wacana Sekolah Tatap Muka Masih Proses Penyesuaian, Akan Melibatkan Banyak Pihak

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Palangka Raya, Hari Kuswanto, bersama Relawan PKS pagi pukul 06.00 WIB langsung berkoordinasi dengan Ketua RT dan warga yang terkena musibah kebakaran untuk penyerahan bantuan berupa beras dan mie instan yang langsung diserahkan di lokasi kebakaran.

Hari yang merupakan alumni Universitas Muhammadiyah Palangka Raya ini menyampaikan duka atas musibah tersebut dan berharap agar kita semua turut membantu meringankan beban warga yang terdampak kebakaran.

BACA JUGA:   Rocky Gerung Kritik Demokrasi di Indonesia

“Alhamdulillah, relawan PKS Kota Palangka Raya menyerahkan bantuan langsung kepada warga yang terdampak dan disaksikan oleh Ketua RT 01 RW 06 setempat,” kata Hari Kuswanto.

Secara khusus, Hari mengucapkan terima kasih kepada regu pemadam kebakaran dan warga sekitar yang telah berupaya memadamkan kobaran api sejak petang sekitar pukul 01.30 WIB dini hari. (Hardi/beritasampit.co.id).