Polsek Hanau Laksanakan Pengamanan Studi Lokasi Calon Ibu Kota Provinsi Kotawaringin

KUALA PEMBUANG – Persiapan daerah pemekaran Provinsi Kotawiringin tampaknya semakin matang, selain pelaksanaan penyerahan Dokumen Kajian Pemekaran Provinsi kegiatan dilanjutkan dengan Studi Lokasi Calon Daerah yang akan didaulat menjadi Ibu Kota Provinsi Kotawaringin yakni Kecamatan Hanau.

Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran memimpin langsung studi lokasi tersebut. Tampak mendampingi Forkopimda Provinsi Kalteng, para Ketua DPRD Kabupaten yang ikut dalam pemekaran, para Bupati calon Provinsi Pemekaran, OPD Prov Kalteng, Presidium Daerah Persiapan Prov Kotawaringin Dr H Rahmad Nasution Hamka serta Kapolsek Hanau, Kamis 7 Januari 2021.

Disampaikan oleh Gubernur  Kalteng bahwa Persiapan Provinsi Kotawaringin ini diharapkan nantinya akan memberikan kesempatan bagi daerah yang terlibat pemekaran termasuk Kecamatan Hanau sebagai Ibu Kota Propinsi untuk mengalami percepatan laju pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat.

BACA JUGA:   Polsek Seruyan Hilir Gelar Sosialisasi Saber Pungli di Kantor Kcamatan Seruyan Hilir

“Pembangunan food estate ini diharapkan memberikan dampak positif perkembangan pada perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, mohon kepada TNI dan Polri serta Bupati dan Tokoh Adat mengawal agar tidak ada mafia tanah yang memanfaatkan kesempatan ini,” katanya.

Menanggapi hal tersebut Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono  melalu Kapolsek Hanau AKP Azmi Halim Permana menyampaikan bahwa jajarannya siap mengawal pelaksanaan pembangunan food estate di wilayah hukum Kabupaten Seruyan khususnya Kecamatan Hanau yang akan menjadi calon Ibu Kota Provinsi Kotawaringin, mengingat hal ini masuk kedalam salah satu fokus tugas Kapolda Kalteng yakni pengawalan food estate.

BACA JUGA:   Polsek Seruyan Hulu Bagikan Beras Pada Korban Kebakaran

“Salah satu fokus tugas Kapolda yakni pengawalan food estate, selaras dengan arahan yang disampaikan Gubernur dalam rangka rencana persiapan pemekaran Provinsi Kotawaringin, personel kami siap melaksanakan Pengawalan tersebut,” jelas Azmi.

Pemilihan Kecamatan Hanau sebagai Calon Ibu Kota Persiapan Propinsi Kotawaringin dikarenakan berada pada pertengahan Kabupaten yang ikut dalam persiapan Provinsi Kotawaringin yaitu Kabupaten Kotim, Kabupaten Seruyan, Kabupaten Kobar, Lamandau dan Sukamara.