Polsek Pahandut Gencarkan Sosialisasi Saber Pungli dan Prokes

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat sosialisasi prokes kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Pahandut

PALANGKA RAYA – Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut, menggiatkan sosialisasi sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya, Kamis 7 Januari 2021.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, melalui Kapolsek Pahandut Kompol Edia Sutaata, menuturkan, kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan dalam rangka mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam mencegah Pungli.

BACA JUGA:   Satlantas Polresta Sosialisasi Prokes dan 3M Saat Patrolia

Edia menambahkan, kegiatan tersebut dilaksanakan sembari berpatroli dan menyambangi warga yang ada di masing-masing Kelurahan serta berdialog dan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada kepada warga.

“Selain mensosialisasikan Saber Pungli, para Bhabinkamtibmas juga terus berupaya meningkatkan sosialisasi kepada warga terkait Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 3M,” kata Kapolsek Pahandut Kompol Edia Sutaata.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Gelar Peringatan Hari HAM ke- 72

Dirinya berharap dengan rutin melakukan sosialisasi dan imbauan Prokes maupun 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) akan mampu mengurangi angka penyebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)