Proses Seleksi Prajurit TNI AD Tidak Dipungut Biaya

PANGKALAN BUN – Menindak lanjuti perintah dari satuan atas dengan ST/01/2021 tgl 5 Januari 2021 tentang sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD Tahun 2021 di wilayah Desa Binaan masing – masing, Babinsa Koramil 1014 – 04/Aruta memberikan Sosialisasi kepada 4 pemuda warga Kelurahan Pangkut Kecamatan Arut Utara Kabupaten Kotawaringin Barat di Makoramil, ke empat pemuda tersebut nantinya akan di bina di Koramil 04/Aruta untuk mempersiapkan mental dan fisiknya dalam menghadapi seleksi penerimaan TNI AD yang akan datang.

Sosialisasi penerimaan Prajurit TNI AD di lakukan dengan tujuan agar dapat menjaring calon prajurit TNI AD di wilayah Kodim 1014/Pbn secara maksimal sesuai sasaran yang diharapkan,” kata Danramil 04/Aruta Lettu Czi Yunus, di Makoramil Rabu, (6/1/2021).

BACA JUGA:   Wujudkan Situasi Aman dan Kondusif, Anggota TNI-Polri Laksanakan PAM Gereja

Dijelaskannya, para Pemuda-i yang mendaftar TNI-AD akan dihadapkan beberapa materi tes.

Adapun materinya meliputi kelengkapan administrasi, kesegaran jasmani terdiri dari tes kesegaran (A) yakni lari dan kesegaran (B) meliputi shit up, pull up, push up, shuttle run dan keterampilan berenang, kesehatan dan postur, mental Ideologi (wawancara dan tertulis), dan psikotes. Kesemuanya harus sesuai dengan standar nilai yang telah ditentukan.

BACA JUGA:   Kodim 1015/Sampit Gelar Doa Bersama Peringati Hari Juang TNI - AD 2020

Dirinya menegaskan, dalam penerimaan calon prajurit TNI AD dalam jenjang pendidikan apapun sama sekali tidak dipungut biaya (gratis). “Oleh karena itu kepada para pemuda- i yang berminat menjadi anggota TNI agar berhati – hati dan tidak mudah percaya apabila ada oknum yang menjanjikan kelulusan dalam penerimaan calon Prajurit TNI AD ini dengan membayar sejumlah uang,” tegasnya. (rls)