Sikomos Kodim 1013/Mtw, Perkuat Penegakan Disiplin Mandiri Protokol Kesehatan

MUARA TEWEH – Memasuki tahun 2021 pandemi Covid-19 belum juga berakhir. Hal ini mengisyaratkan kepada kita semua untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Sebagaimana tahun 2020, Kodim 1013/Mtw, selain dalam kendali komando atas, juga berperan aktif bersama Polres Barito Utara dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara serta unsur masyarakat yang tergabung dalam satgas penegakan disiplin protokol kesehatan.

Memasuki tahun 2021, kodim 1013/Mtw tetap melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan, bahkan diperkuat dengan kehadiran Sikomos, sebagaimana yang digelar di beberapa titik, salah satu di antaranya di RT. 12 Jl. Pierre Tendean, kelurahan Melayu, kecamatan Teweh Tengah, kabupaten Barito Utara pada Selasa (05/01).

BACA JUGA:   Tanamkan Jiwa Patriotisme Para Siswa, Kodim Palangka Raya Gelar Wisata Nusantara Matematika Bela Negara

Dalam kaitan ini, Dandim 1013/Mtw, melalui pasiopsdim 1013/Mtw, Kapten Inf Trio Pramono, menyatakan, “Memasuki tahun 2021 ini, penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah kodim 1013/Mtw, selain terintegrasi dengan gugus tugas, juga dilaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan secara mandiri. Bahkan ada warna baru, dengan kehadiran Sikomos, yang turut memperkuat penegakan disiplin protokol kesehatan. Kehadiran Sikomos di tengah-tengah masyarakat, selain memberi ruang membaca bagi anak-anak dan remaja juga disertai pembagian masker dan himbauan pentingnya ketaatan terhadap protokol kesehatan,” tandasnya. (rls)