Danrem 102/Pjg pimpin Pemakaman Brigjen TNI Harnoto

PALANGKA RAYA – Jenazah Brigjen TNI Harnoto S.Sos tiba di bandara Cjilik Riwut Palangka Raya Kalimantan Tengah dengan penerbangan Lion Air JT886 dari Jakarta pada pukul 13.36 WIB dan disambut langsung oleh Danren 102/ Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Jumat (08/01/2021).

Seusai upacara penyerahan jenazah dari perwakilan Korem 033/ WP kepada Korem 102/ Pjg di komplek Cargo bandara, jenazah langsung di bawa dan disemayamkan di rumah duka jalan Krakatau no. 548D, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya

Sesampainya di rumah duka, jenazah Brigjen TNI Harnoto disholatkan di Masjid Miftahul Jannah tepat berada di samping rumah duka. Seusai disemayamkan di rumah duka, jenazah di bawa ke Taman Bahagia yang berada di komplek TMP Sanaman Mantikei Km. 02 kota Palangka Raya Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Kodim 1013/Mtw dan BRI Gowes Bareng Sambil Berbagi

Upacara pengantaran jenazah dari rumah duka di lepas oleh Kasrem 102/Pjg Kolonel Czi Wahkyono sebagai Irup dan Mayor inf. Heru W (Danramil 1016-1/Kota) sebagai Komandan Upacara, pada pukul 15.02 WIB

Upacara pemakaman Brigjen Harnoto, S.Sos dilaksanakan secara upacara militer dan di pimpin langsung oleh Danrem 102/ Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dengan Komandan Upacara Letkol Inf Dadang Armada Sari, S.I.P serta peserta upacara terdiri dari Pok Korsik Ajenrem 102/Pjg, Pok Pama Gabungan Jajaran Rem 102/Pjg, 1 SST Yonif R 631/Atg, 1 SST Gabungan Balak Korem 102/Pjg, 1 regu Salvo.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengatakan turut berbela sungkawa atas meninggal (Alm) Brigjen TNI Harnoto yang juga sebagai Danrem 033/ PW.

“Saya selaku Danrem 102/Pjg dan Atas Nama Keluarga Besar TNI Mengucapkan Bela Sungkawa yang sedalam dalamnya atas kepergian Almarhum Brigjen TNI Harnoto ketempat peristirahan,”ucapnya.

BACA JUGA:   Jelaskan Soal Vaksin, Danrem 102/Pjg Terima Awak Media

Semasa hidupnya Alrmarhum telah menghabiskan waktu dan tenaga guna mendharma baktikan untuk kepentingan Bangsa dan Negara. Oleh karna itu kita semua besama-sama mendoakan Almarhum agar diterima disisi Tuhan yang Maha Esa, sambungnya.

Lanjutnya lagi, sebagai Umat beragama tentunya kita memaklumi karna peristiwa kematian semacam ini tidak akan lepas menjemput kita semua, karna pada akhirnya setiap mahkluk hidup pada akhirnya pasti akan mengalami kematian, hanya masalah waktu, tempat dan penyebab mungkin berbeda.

“Sekali lagi marilah kita bersama sama mendoakan agar arwah Almarhum diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa, dan diberikan tempat yang mulia disisNya sesuai jasa-jasanya serta diampuni segala Dosa- dosanya,” tutup Danrem 102/ Pjg. (Rls)