Dewan Minta Pemkab Seruyan Awasi Keaktifan Guru

KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Salidin, meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) agar lebih sering mengawasi dan mengevaluasi tenaga guru, khususnya di Daerah Pilihan (Dapil) III.

Menurut Salidin, dalam kegiatan reses DPRD Seruyan yang dilaksanakan pada akhir tahun 2020, terdapat banyak sekali aspirasi serta keluhan masyarakat yang di terima, salah satunya keluhan masyarakat tentang kedisiplinan guru.

BACA JUGA:   Kapolres Seruyan Cek Lokasi Rencana Pembangunan Poliklinik Bhayangkara

Bukan hanya itu, masyarakat mengeluhkan Kepala Sekolah SDN I Tumbang Setawai, Kecamatan Seruyan Hulu, Kabupaten Seruyan, yang di nilai tidak disiplin menjalankan tugasnya.

“Kepala Sekolah SDN 1 di Desa Tumbang Setawai, selama bertugas tidak pernah menginap di Desa tersebut sehingga di nilai tidak disiplin dalam menjalankan tugasnya,” katanya pada 8 Januari 2021.

Selain itu, Salidin meminta kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini, untuk secara langsung turun kelapangan mengawasi serta mengevaluasi keaktifan tenaga pengajar setempat.

BACA JUGA:   Dewan Minta Pemkab Seruyan Tingkatkan Kualitas SDM Tenaga Pendidik

“Di harapkan kepada pemerintah daerah setempat agar bisa survei langsung kelapangan untuk evaluasi keaktifan tenaga pengajar wilayah setempat, khususnya di daerah Pehuluan Seruyan agar masyarakat bisa mendapatkan pendidikan yang layak,” demikian.