Gudang Penyimpanan Vaksin Dijaga Petugas Gabungan Dan Diawasi Cctv

ILHAM/BERITA SAMPIT - Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin, bersama Jubir Satgas Kotim, Multazam saat memeriksa box yang disiapkan untuk menyimpan vaksin, di Gudang Farmasi Dinkes Kotim, Jumat 08 Januari 2021.

SAMPIT – Segala persiapan tempat penyimpanan Vaksin Sinovac Covid-19 telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), baik dari menyediakan gudang penyimpanan, sarana tempat menyimpan vaksin hingga petugas keamanan.

“Hari ini kami melaksanakan gladi penyimpanan vaksin Covid-19 di Kabupaten Kotim, guna memastikan bersama, sarana penyimpanan vaksin tersebut telah tersedia dengan baik dan beroperasi dengan sempurna. Kemudian kami memastikan kelistrikan yang menyuplai daya ke mesin-mesin penyimpanan, karena vaksin yang ada harus kita jaga semaksimal mungkin agar kualitasnya tetap prima,” kata Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin, di UPTD Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kotim, yang dijadikan tempat penyimpanan Vaksin, Jumat 08 Januari 2021.

BACA JUGA:   Kesempatan Investasi Emas, Diprediksi Harganya Naik Lagi

Sedangkan dari sisi keamanan, akan ditempatkan petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan juga Dinas Kesehatan.

“Petugas yang melaksanakan pengamanan bertanggung jawab penuh terhadap keselamatan vaksin-vaksin ini, maka kita mengadakan kegiatan gladi pengamanan dan juga peralatan,” terang Jakin.

Hasil dari gladi ini akan diterapkan dalam SOP pengamanan yang akan dilaksanakan oleh petugas.

“Untuk tempat penyimpanan ada khusus disatu ruangan, dan untuk pos penjagaan ada di depan, cctv juga yang ada disekitar tempat penyimpanan juga akan terkoneksi dengan layar didekat pos. Jadi setiap saat anggota yang menjaga bisa melihat situasi sekitar,” jelasnya.

BACA JUGA:   Tangkap Buaya, BKSDA Pasang Penjerat dan Pancing

Sistem pengamanan sendiri akan menempatkan petugas piket secara bergantian. Kemudian tempat masuk ke gudang penyimpanan diterapkan satu pintu, sehingga keamanan vaksin benar-benar terjaga.

“Personel yang menjaga nanti dari Polres ada 4, Brimob 2, TNI 2, Satpol PP 2 dan dari Dinkes juga, dengan sistem sip penjagaannya,” pungkasnya. (Cha/beritasampit.co.id).