Kapolres Kobar Cepat Tanggap, Lokasi ATM Center Sudah Kembali Dipasang Tempat Cuci Tangan

IST/BERITA SAMPIT - Lokasi ATM Center di Jalan HM. Rafii samping Borneo Supermaket, kini kembali dipasang tempat cuci tangan.

PANGKALAN BUN – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kotawaringin Barat (Kobar), AKBP Devy Firmansyah cepat tanggap dalam mencegah penyebaran Covid-19. Hal ini terbukti pada pagi hari Jumat, 8 Januari 2021 menerima laporan salah satu lokasi ATM Center belum dipasang tempat cuci tangan.

Pada siang hari personel Polres Kobar langsung memasang tempat cuci tangan di lokasi ATM Center Jalan HM. Raffi dekat lokasi Supermaket Borneo Pangkalan Bun tersebut. ATM Center itu termasuk lokasi yang paling ramai dikunjungi para nasabah perbankan.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Ikuti Rakor Kesiapan Vaksinasi Covid-19 Dari Kantor Bupati Kobar

“Kami langsung perintahkan kepada staf, agar di sekitar lokasi ATM Center dipasang kembali tempat cuci tangan,” katanya.

AKBP Devy mengimbau kepada seluruh pemangku usaha besar maupun usaha kecil, yang lokasinya berada di pinggir jalan raya, agar memperhatikan tempat cuci tangan yang telah dipasang di masing masing halamannya.

“Jangan sampai lupa periksa cairan detergennya atau sabun dan airnya, karena mencuci tangan yang bersih itu salah satu bagian penting  dari moto Protokol Kesehatan yaitu 4 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” tuturnya.

BACA JUGA:   Komplotan Pencuri Sawit PT MMS Tertangkap Tangan

AKBP Devy mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendisiplinkan kesehatan dengan cara mentaati protokol kesehatan. “Bahkan saya mengajak kepada para wartawan, kalau menemukan tempat air cuci tangan terbengkalai tidak ada air dan tempat cuci tangannya, segera laporkan ke saya,” pungkasnya. (Man/beritasampit.co.id).