Komisi I DPRD Kalteng Minta Pemprov Lebih Intens Penanganan Covid-19

M.SLH/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalteng Drs. Yohannes Freddy Ering, M.Si.

PALANGKA RAYA – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Drs Yohannes Freddy Ering, M.Si meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng, khususnya tim percepatan penanganan Covid-19 dan Stakeholder terkait dapat menggencarkan penanganan penyebaran Covid-19.

Kendati demikian masa sulit dari dampak negatif Pandemi dapat menjadi sebuah pelajaran berharga bagi seluruh pihak sehingga dalam penanganan Covid-19 bisa dilakukan dengan lebih intens, dalam rangka menekan angka penyebarannya.

BACA JUGA:   Hasil Pemilihan Internal, Ini Delapan Nama Pengurus Baru PKS Kalteng

“Banyak pelajaran berharga yang bisa kita ambil di masa pandemi ini yang berlangsung sejak tahun lalu, sehingga kedepannya kita harapkan penanganan Covid-19 bisa dilaksanakan secara intens,” terang Yohannes Freddy Ering di kantor DPRD Provinsi Kalteng, Kamis 7 Januari 2021.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menambahkan bahwa dampak lain dari Pandemi Covid-19 adalah tertundanya sejumlah program maupun agenda yang sebelumnya sempat dibahas bersama pihak eksekutif.

BACA JUGA:   Akhir Pekan, Kapolsek Bukit Batu Silaturahmi Dengan Warga

Kendati demikian dampak dari pandemi ini sangat besar, mulai dari agenda pembahasan yang tertunda sampai program-program yang direncanakan, bahkan juga adanya realisasi anggaran untuk penanganan sekaligus membantu masyarakat terdampak Covid-19.

“Jadi kita harapkan dalam tahun 2021 ini, agenda dan program-program yang sebelumnya tertunda, dapat kembali terlaksana sesuai yang kita harapkan,” kata Yohannes Freddy Ering. (M.Slh/beritasampit.co.id).