Pastikan Keamanan, Polisi Cek Gudang Vaksin Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri saat melakukan pengecekan pengamanan gudang vaksin di Jalan Garuda IV

PALANGKA RAYA – Dalam rangka menjaga keamanan vaksin covid-19 Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, bersama Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Lantas dan KBO Sabhara melaksanakan pengecekan Gudang Farmasi tempat penyimpanan Vaksin Covid – 19 yang berlokasi di Jalan Garuda IV Kota Palangka Raya, Jum’at 8 Januari 2021.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Kapolresta berkoordinasi dengan Ahmad Sofian selaku Kepala Gudang Farmasi Dinkes Kota Palangkaraya terkait dengan kapasitas tempat penyimpanan Vaksin yang tersedia di lokasi tersebut.

“Saya juga memastikan kesiapan Genset guna mengantisipasi apabila sewaktu-waktu terjadi pemadaman listrik sehingga vaksin tetap dalam kondisi baik,” kata Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri.

Jaladri menambahkan sebelum Vaksin distrubusikan dan tiba di Gudang farmasi Dinkes Kota, Personel Polresta Palangka Raya yang telah ditunjuk akan segera melaksanakan pengamanan dan berjaga di lokasi.

BACA JUGA:   Dewan Dorong Pelaku Usaha Makanan dan Minuman Tetap Eksis dan Berinovasi

“Kita juga telah memasang Tenda Pleton Sabhara serta mempersiapkan sejumlah Personel yang akan berjaga guna menjamin keamanan di Gudang Vaksin selama 1 x 24 jam dan akan terus kita laksanakan hingga selesai nya program vaksinasi di Kota Palangka Raya,” tandasnya.

IST/BERITA SAMPIT – Petugas saat melalukan pengecekan tubuh kepada masyarakat yang berkunjung ke Polsek Sabangau

Ditempat terpisah Polsek Sabangau dalam upaya meningkatkan disiplin penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Internal di lingkungan Kantor guna mencegah terjadinya klaster atau penularan transmisi lokal di Mako Polsek Sabangau.

Kapolsek Sabangau Iptu Wayan Sukarya, melalui Kanit Propam Aipda Edi Priyanto mengatakan, pendisiplinan dilakukan dengan rutin mengecek suhu tubuh setiap orang yang akan memasuki Mapolsek Sabangau dengan menggunakan thermo gun.

BACA JUGA:   Pelepasan Pendistribusian Vaksin Covid-19 Dihadiri Oleh Kapolresta Palangka Raya

“Kami juga mewajibkan seluruh personel untuk senantiasa memakai masker baik didalam maupun diluar ruang kerja, menggunakan baju lengan Panjang serta menyiapkan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun di lokasi yang mudah dijangkau,” kata Kanit Propam Aipda Edi Priyanto.

Edi menambahkan, sebagaimana arahan Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, pendisiplinan Prokes di internal Polresta Palangka Raya dan Polsek Jajaran telah dilaksanakan sejak awal masa pandemi sehingga mampu mencegah munculnya kluster maupun penularan transmisi lokal dilingkungan Polresta hingga Polsek Jajaran.

“Saya juga terus mengimbau setiap anggota agar menerapkan kebiasaan baru 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) hingga di lingkungan keluarga guna memutus mata rantai penyebaran virus corona,” tandasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)