Sat Reskrim Cek Ketersediaan Alkes di Kuala Pembuang

KUALA PEMBUANG – Imbas dari merebaknya wabah virus corona atau COVID-19 mengakibatkan kepanikan masyarakat, khususnya di Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, dimana menimbulkan panik buying dengan menimbun masker dan hand sanitizer untuk kepentingan keluarga mereka sendiri.

Mengantisipasi hal tersebut personel Reskrim Polres Seruyan Bripka Ali Akbar bersama anggotanya melakukan pengecekan ketersediaan alat kesehatan di Puskemas dan sejumlah apotik, Jumat 8 Januari 2021.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa di wilayahnya tidak terjadi panic buying yang nantinya berakibat terhadap kelangkaan dan juga melonjaknya harga bahan pangan maupun masker sehingga dapat menyebabkan kerugian kepada masyarakat itu sendiri.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, melalui Kasatreskrim Polres Seruyan Iptu Irfan M.N. Alireja mengatakan, pihaknya melakukan antisipasi awal dengan melakukan pengecekan di sejumlah apotik dan puskesmas.

“Guna mengantisipasi kekurangan stok ketersediaan alat kesehatan, kami bergerak cepat dengan melakukan pengecekan di Puskesmas maupun toko obat di sekitaran wilayah Kecamatan Seruyan Hilir, dan kami mendapatkan informasi dari pemilik toko obat bahwa dari distributor harga masker dan hand sanitizer sudah naik, karna itu mereka tidak menyediakan masker dan hand sanitizer,” pungkasnya.