Waket II DPRD Mura Terima Kunker 9 Orang Anggota DPRD HSS 

LULUS/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua II DPRD Mura Rahmanto Muhidin saat foto bersama dengan anggota DPRD Hulu Sungai Selatan.

PURUK CAHU – Sebanyak 9 orang Anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dari Komisi I dan Komisi II yang dipimpin ketua rombongan H. Kartoyo melakukan Kunjungan Kerja di Kabupaten Murung Raya (Mura).

Kunjungan para legislator dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan tersebut diterima oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Mura, Rahmanto Muhidin beserta beberapa anggota DPRD di Ruang Pleno Gedung DPRD Mura.

H. Kartoyo mengatakan, Kunjungan ini dalam rangka study komperatif dan menggali informasi serta sering kepada DPRD Mura terkait pelaksanaan pembangunan maupun pembentukan Raperdanya, sehingga bisa di adopsi untuk pembangunan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

BACA JUGA:   DPRD Apresiasi Bantuan Warga Mura Untuk Korban Banjir di Kalsel

“Saya kagum dengan Kabupaten Mura yang sangat indah dan pembangunannya sangat luar biasa, seakan-akan Kabupaten kita (Hulu Sungai Selatan) malah tertinggal dari Mura,” kata H. Kartoyo saat menyampaikan sambutannya di DPRD Mura, Kamis 7 Januari 2021 kemarin.

Ia mengaku cukup kagum dengan Kabupaten Mura, sebab dari pembangunan cukup bagus meski berusia masih relatif muda, dan juga memiliki program kesehatan dan pendidikan yang dianggap sangat membantu masyarakat.

“Program ini sangat bagus untuk kita adopsi. Karena menyangkut kesejahteraan masyarakat seperti program 1,5 miliar 1 desa, begitu juga program pendidikan 1 Desa 10 Sarjana dan banyak program yang lain yang bisa kita petik dan pelajari dari Kabupaten Mura,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pindah Tugas Baru, Mantan Kabag Humas Pamitan Dengan Insan Pers

Dalam sambutannya, Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin mengucapkan selamat datang kepada semua anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan berharap melalui kunjungan kerja ini ada hal yang dapat diambil sehingga bisa bermanfaat untuk kedua kabupaten.

“Kabupaten Mura usianya jauh lebih muda dibandingkan dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan, tapi melalui kunjungan kerja ini kita saling bertukar pikiran, bertukar ilmu dan mudah-mudahan bermanfaat untuk kedua kabupaten,” tandasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).