420 Personel Polda Kalteng Amankan Pendistribusian Vaksin Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Petugas kepolisian saat mengawal pendistribusian vaksin Covid-19.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) telah menerima vaksin Covid-19 dari Pemerintah Pusat sebanyak 14.680 dosis yang telah tiba di Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Selasa 5 Januari 2021 lalu.

Guna mengamankan proses distribusi ke 13 kabupaten dan satu kota di Kalteng, Polda Kalteng telah mengerahkan sebanyak 420 personel yang bertugas mengamankan pendistribusian vaksin Covid-19 yang terbagi dalam dua gelombang, yaitu gelombang pertama pada Hari Sabtu 09 Januari 2021 dan gelombang kedua pada Hari Senin 11 Januari 2021.

BACA JUGA:   DPRD Kalteng Dukung Pembangunan Panti Bina Lara

Menyikapi hal tersebut, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo, menghadiri dan melepas secara langsung tim pendistribusian vaksin Covid-19 gelombang pertama yang bertempat di depan Rumah Jabatan Gubernur Kalteng (Istana Isen Mulang), Sabtu 9 Januari 2021.

Dalam acara tersebut turut dihadiri Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi dr. Suyuti Syamsul, MPPM dan seluruh pejabat utama Polda Kalteng.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda melalui Plt Kabidhumas Polda Kalteng AKBP Dharmeshwara Hadi Kuncoro, menyampaikan jika Polri Akan mengamankan jalannya pendistribusian vaksin Covid-19 secara maksimal hingga ke 14 kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Polsek Sebangau Amankan Ibadah di Sejumlah Gereja

“Saya berharap semoga dengan adanya vaksin covid – 19 ini dapat menjadi solusi dalam menanggulangi pandemi covid -19 di Indonesia,” kata Plt Kabidhumas Polda Kalteng AKBP Dharmeshwara Hadi Kuncoro.

Lebih lanjut, Dharmes menambahkan jika vaksin ini diperuntukan terlebih dahulu untuk tenaga medis karena mereka yang menjadi pintu gerbang penanganan Covid-19. (Hardi/beritasampit.co.id).