Dewan Harap Vaksin Covid-19 Benar-Benar Vaksin

M.SLH/ BERITA SAMPIT - Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Palangka Raya, Riduanto, S.E.

PALANGKA RAYA – Upaya pengendalian penularan serta penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh pemerintah, salah satunya dengan menghadirkan vaksin. Kini, pengembangan vaksin virus corona atau Covid-19 sudah dalam tahap persiapan pengiriman ke daerah-daerah.

Hal Itu mendapat tanggapan dari Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Riduanto, S.E, bahwa dengan adanya vaksinasi dari Pemerintah, benar-benar vaksin, jangan sampai ada yang hoaks.

BACA JUGA:   Beredar Video IRT Diduga Dianiaya Hingga Berlumuran Darah di Menteng, Polisi Belum Terima Laporan Resmi

“Saya berharap vaksin ini benar-benar vaksin seperti vaksin cacar, vaksin hepatitis dan vaksin polio yang sudah berhasil di Indonesia, tapi ini kan virus yang sulit kita lihat secara kasat mata,” terang Riduanto kepada awak media di Ruangan Rapat Paripurna DPRD Kota Palangka Raya, Jumat 8 Januari 2021.

Dijelaskan, Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini bahwa, kalau penyakit-penyakit tersebut merupakan penyakit menular yang pernah melanda Republik seperti orang-orang terdahulu yang penyebarannya penyakit cacar, hepatitis dan polio.

BACA JUGA:   Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga, Yuas Elko: Upaya Stabilisasi Harga Pangan Jelang Hari Besar

“Nah terkait berita Vaksin yang disebarkan oleh masyarakat, kemungkinan ada benarnya ada hoaks nya, kalau itu benar maka sasaran utamanya adalah tenaga kesehatan, baik dokter, perawat atau orang-orang yang bekerja di rumah sakit tidak mukim dilakukan penyuntikan, kan mereka ujung tombak dalam mengatasi Virus ini,” pungkasnya. (M.Slh/beritasampit.co.id).