Gedung Penyimpanan Vaksin Dijaga Ketat Aparat Selama 24 Jam

ILHAM/BERITA SAMPIT - Kapolres Kotawaringin Timur, AKBP Abdoel Harris Jakin, saat memeriksa ruangan penyimpanan vaksin, didampingi Kadis Kesehatan Kotim, dr. Faisal Novendra Cahyo dan Kadis Kominfo Kotim Multazam.

SAMPIT – Personel gabungan terdiri dari petugas Polres Kotim, TNI, Brimob Polda Kalimantan Tengah, Satpol PP dan petugas Dinkes, telah disiagakan untuk menjamin keamanan vaksin sinovac yang telah tiba di UPTD Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu 9 Januari 2021.

“Setiap satu regu ada 3 regu terdiri dari 4 anggota Polres, 4 anggota Brimob, 2 anggota TNI, 2 anggota Satpol PP dan juga dari Dinkes,” kata Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin.

BACA JUGA:   Desember - Maret Musim Bertelur, Buaya Lebih Agresif

Petugas yang piket memiliki tanggung jawab penuh, selain memastikan keamanan, namun juga diwajibkan rutin dalam memeriksa suhu yang ada di ruang penyimpanan vaksin.

“Ada prosedur yang harus dipenuhi, misal pengecekan suhu setiap 3 jam, kemudian juga memastikan aliran daya listrik kesini tetap stabil. Kami juga menyediakan dua genset dari milik Dinkes dan Dinas PU,” jelasnya.

BACA JUGA:   Versi Hitung Cepat, HARATI Unggul Telak di Dua Daerah Pemilihan

Ditambahkan AKBP Abdoel Harris, pengamanan bukan hanya dilakukan di gudang penyimpanan vaksin, namun pada proses pendistribusian ke seluruh kecamatan, juga akan dikawal ketat personel kepolisian.

“Untuk pendistribusian dari Kabupaten ke kecamatan akan kami kawal penuh, dan kami pastikan vaksin tiba dengan aman. Demikian juga pada penjagaan di gudang akan menggunakan sistem satu pintu,” tandasnya.(Cha/beritasampit.co.id).