Kapolres Kobar Cek Kesiapan Tempat Penyimpanan Vaksin Sinovac Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah dan Kadis Kesehatan Kobar, Achmad Rois saat monitoring ruangan yang akan dijadikan tempat penyimpanan vaksin Covid-19.

PANGKALAN BUN – Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Devy Firmansyah didampingi pejabat utama Polres Kobar melakukan pengecekan langsung ke tempat penyimpanan vaksin sinovac di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kobar, Sabtu 9 Januari 2021.

Vaksin yang akan tiba di Pangkalan Bun, Kabupaten Kobar rencananya akan disimpan di gudang penyimpanan vaksin Dinas Kesehatan Kabupaten Kobar.

“Dari penjelasan Kepala Dinkes Kobar, Achmad Rois, bahwa vaksin yang nantinya akan diperuntukkan bagi wilayah Kobar disimpan dalam gudang ini yang mana sudah dilengkapi kotak pendingin dan genset antisipasi apabila terjadi mati listrik,” kata AKBP Devy.

BACA JUGA:   Bupati Kobar Bersama Suami Coblos di TPS 26 Madurejo

Kata dia, personel Polres Kobar sudah disiapkan untuk melakukan pengamanan dan penjagaan di lokasi penyimpanan vaksin apabila sudah tiba nantinya.

“Kita dukung upaya pemerintah ini, guna mewujudkan percepatan penanganan virus Covid-19 di wilayah Kobar. Untuk personel sudah kami siapkan dan langsung gerak untuk lakukan pam, was dan dal di lokasi apabila sudah datang vaksinnya,” ujarnya.

BACA JUGA:   Kotawaringin Barat Kejar Zona Hijau

Perwira berpangkat dua melati ini juga menyebutkan, bahwa keamanan dan kelancaran seluruh penyaluran vaksin ini adalah tanggungjawab bersama. Oleh karena itu, dia mengajak semua pihak dan masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi tetap aman dan kondusif.

Sementara itu , Achmad Rois Kadis Kesehatan Kabupaten Kobar saat dikonfirmasi membenarkan, dalam waktu dekat Vaksin Covid-19 akan segera datang ke Kabupaten Kobar. “Detailnya, nanti saja kalau vaksin sudah datang,” singkatnya. (Man/beritasampit.co.id).