Pemkab Sukamara Fokus Kembangkan Perekonomian di Wilayah Pesisir

PELEPASAN : ENN/BERITA SAMPIT - Pelepasan bibit udang vaname oleh Bupati Sukamara Windu Subagio beberapa waktu lalu.

SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara Ahmadi mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Sukamara tengah fokus untuk membangun pondasi perekonomian di wilayah pesisir yaitu kecamatan Pantai Lunci dan Jelai.

Pasalnya dua kecamatan tersebut yang selama ini masih lemah dalam pertumbuhan ekonomi dan membutuhkan perhatian serta fokus pemerintah dalam membangun perekonomian di wilayah tersebut.

“Kalau di wilayah Utara Sukamara itu ada sawit yang menjadi pondasi perekonomiannya, kalau wilayah pesisir ini masih belum kuat, karena itu Bapak Bupati pada tahun 2020 fokus untuk pengembangan budidaya tambak di wilayah itu,” kata Ahmadi, Sabtu 9 Januari 2021.

BACA JUGA:   Bupati Sukamara Harap Kelanjutan Pembangunan Embung Tampenek Terwujud

Hal itu, terbukti dengan adanya dua klaster tambak udang vaname yang dapat panen dalam tiga bulan dan menghidupkan perekonomian di wilayah pesisir.

“Selain itu kita juga dapat bantuan 18 kolam udang dari pemerintah pusat, dimana hanya ada lima daerah se-Indonesia yang mendapat bantuan ini,” ucap Ahmadi.

Hal tersebut menjadi angin segar Pemkab Sukamara untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Pantai Lunci dan Jelai yang selama ini masih tertinggal dari wilayah Utara Sukamara.

BACA JUGA:   Pokja Bunda PAUD Bagian Penting dan Strategis Membina Anak Usia Dini

“Kalau ini sukses kita akan dikasih bantuan lagi, karena itu kita fokus dalam upaya pengembangan tambak udang di wilayah pesisir ini,” tukas Ahmadi. (enn/beritasampit.co.id).